Dua remaja laki-laki terseret ombak di Ancol, satu orang wafat

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,Dua remaja laki-laki terseret ombak

Dua remaja laki-laki terseret ombak di Ancol, satu orang wafat

Petugas Basarnas lakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur,Pademangan, Jakarta Utara (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Dua orang remaja laki-laki bernama Arya (12) dan Abdul Khodir Sahrullah (14) tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (16/6) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, keduanya tenggelam akibat ombak besar yang muncul secara tiba-tiba.

Baca juga: Enam mobil ikut tenggelam bersama KMP Seluang

"Kejadian bermula ketika korban bersama dengan sepuluh rekannya bermain dan berenang di pinggiran pantai tersebut pada Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB sore," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Senin

Baca juga: Hari kedua Lebaran, Ancol kedatangan 90.000 pengunjung

Dijelaskan Hendra, kedua korban ternyata tidak bisa berenang dan pada saat ombak menerjang tepian pantai, kedua korban terseret dari tepian pantai sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

Teman-teman korban berusaha mencari dan menolong keduanya, namun hanya berhasil menemukan korban bernama Arya yang diketemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Sedangkan korban bernama Abdul Khodir Sahrullah hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian oleh petugas gabungan Basarnas, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Polsek Pademangan dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Republik Indonesia.

Baca juga: Dua orang meninggal dalam musibah KM Nusa Kenari di Alor

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat