PPP Riau dorong petahana maju Pilkada Kuansing 2020

id Ppp Riau,pilkada kuansing 2010, pilkada kuansing

PPP Riau dorong petahana maju Pilkada Kuansing 2020

Mulai Pekan Depan, DPW PPP Riau Siap Menjaring Balon Gubernur (Diana Syaf)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Riau kembali mengusung petahana Bupati Kuantan Singingi, Mursini yang merupakan kader mereka untuk maju kembali pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Kita ingin Pak Mursini melanjutkan kepemimpinannya, beliau adalah simbol dan petahana, jadi kita akan dorong untuk maju kembali," kata Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi di Pekanbaru, Kamis.

Hisaimi menyebutkan orang nomor satu di Kuansing tersebut sudah menyatakan kesanggupannya untuk maju kembali. Pihaknya tengah membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk mencari calon pendamping Mursini.

"Pak Mursini sangat siap untuk maju kembali. Yang jelas kita jalin komunikasi politik dulu dengan partai partai lain, kita akan bangun kekuatan untuk kemenangan," papar Politisi asal Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Tak hanya Kuansing, dia mengatakan pihaknya juga tengah membangun kekuatan dan strategi untuk mempersiapkan Pilkada sembilan daerah di Riau pada 2020 mendatang.

"Kita sudah rapat internal, kita evaluasi, agar ke depan bisa mencapai target," katanya.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, pada pertengahan bulan ini pihaknya akan mulai berkomunikasi politik dengan partai lain.

"Yang pasti PPP siapkan kader untuk disandingkan dengan partai partai lain agar bisa membentuk satu kekuatan yang kuat," katanya lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kriteria calon bupati yang dibutuhkan PPP adalah sosok yang memiliki tiga modal, yakni modal sosial, modal politik, dan modal finansial.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar