Tim SAR temukan warga hilang di kanal Langgam Riau, begini kondisinya

id basarnas pekanbaru,korban hanyut di sungai,berita riau antara,berita riau terbaru

Personel Basarnas Pekanbaru bersama warga mengevakuasi jenazah Saparuddin yang hilang karena hanyut di Kanal Kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (11/6/2019). (Antaranews/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan seorang warga bernama Saparuddin yang telah hilang selama satu hari di kanal Kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, berjarak dari posko ke lokasi kejadian kurang lebih lima kilometer,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin di Pekanbaru.

Korban hilang bernama Saparuddin (50), warga Kelurahan Langgam dinyatakan hilang dan tenggelam saat mencari ikan di kanal pada Senin (10/6). Pihak keluarga dibantu warga sempat mencari sendiri pada Senin sore namun hasilnya nihil, dan baru melaporkan insiden itu ke pihak berwajib sehari setelahnya.

“Pihak keluarga korban yang mengetahui Saparuddin hilang, tidak ada di lokasi dan hanya ditemukan motor, baju dan ikan yang didapat,” katanya.

Setelah menerima laporan, Amiruddin langsung mengirimkan satu tim rescue dengan peralatan lengkap untuk melakukan pencarian.

Ia mengatakan dalam proses pencarian, Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru berkoordinasi dengan BPBD Pelalawan, Polres Pelalawan, Tagana dan masyarakat setempat.

Menurut dia, korban ditemukan pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk mencapai lokasi tersebut, Tim SAR harus berjalan kaki selama sekitar 1,5 jam dan menggunakan boat fiber sejauh dua kilometer melalui jalur kanal.

“Lokasi korban hanya berjarak lima kilometer dari Posko tapi tidak mudah menjangkaunya,” katanya.

Jenazah korban langsung dievakuasi dengan kantong mayat untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian resmi berakhir.

Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pencarian tersebut.

Baca juga: Basarnas Pekanbaru evakuasi korban lakalantas di Jalinsum Riau

Baca juga: Tim SAR temukan warga dua hari hilang di Sungai Kampar


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar