Dari serial, "Kiko" kini akan hadir jadi film layar lebar

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

Dari serial, "Kiko" kini akan hadir jadi film layar lebar

Serial Kiko yang kini menjadi film animasi layar lebar berjudul "Kiko in The Deep Sea" (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Serial Kiko yang biasa ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia akan hadir dalam versi layar lebar berjudul "Kiko In The Deep Sea".

"Kita tahu bahwa Kiko adalah serial animasi MNC yang pertama. Kiko itu asalnya dari majalah Just For Kids di 2010. Kita angkat ke televisi supaya bisa digemari dan jadi kebanggaan anak-anak Indonesia. Terus kita berpikir kenapa kita tidak bisa menghadirkan Kiko ke movie untuk dibawa ke pasar dunia," ujar Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, CEO MNC Animation melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Film "Gundala" superhero Indonesia dipastikan penuh kejutan

Karena serial ini akan menjadi sebuah film, maka cerita yang disajikan akan berbeda dengan yang biasa dilihat di televisi.

Tak hanya cerita, beberapa karakter baru juga ditambahkan pada "Kiko In The Deep Sea", hal ini bertujuan untuk menambah keseruan petualangan Kiko.

"Kiko akan ada petualangan baru dengan teman-teman yang baru juga. Akan ada hal baru di film ini yang kita siapkan dan itu tidak ada di serial," jelas Esaf Andreas Sinaulan selaku Produser "Kiko In The Deep Sea".

Kehadiran film animasi ini diharapkan bisa menambah sajian berkualitas bagi anak-anak Indonesia dan mampu menembus pasar internasional.

"Kita berharap bisa menembus pasar internasional. Kita perlu bangga bahwa menurut kami ini satu-satunya movie animasi yang kualitasnya menuju internasional," ujar Liliana.

"Kiko in The Deep Sea" akan tayang mulai 4 Juli 2019. Film ini melibatkan Felicya Angelista, Arbani Yasiz, Robby Purba dan Anastasia Amalia sebagai pengisi suaranya.

Baca juga: Tiga hari tayang, film "Aladdin" raup Rp12,3 triliunBaca juga: Tiga hari tayang, film "Aladdin" raup Rp12,3 triliun

Baca juga: Alasan pusar Jasmine tertutup dalam film "Aladdin" live action


Pewarta: Maria Cicilia