Dani Alves gantikan Neymar sebagai kapten tim Brazil untuk Copa America

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, bola, Neymar,Dani Alves

Dani Alves gantikan Neymar sebagai kapten tim Brazil untuk Copa America

Kapten tim Brazil Dani Alves (Antaranews/Oglobo)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang veteran Dani Alves akan memakai ban kapten tim tuan rumah pada kejuaraan sepak bola Copa America 2019, menggantikan striker Paris St Germain Neymar, demikian pernyataan Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF), Senin (Selasa WIB), seperti dikutip Xinhua.

Pelatih kepala tim Brazil Tite telah memberitahukan Neymar terkait keputusan tersebut Sabtu, dan juga menyampaikan kepada Alves, yang kini juga bermain untuk Paris St Germain, setelah sesi latihan hari Minggu.

Baca juga: Diskorsing, Montella dilarang dampingi Fiorentina di laga terakhir

Pengumuman soal kapten tim ini menyusul serangkaian kontroversi terkait Neymar, yang September tahun lalu untuk kedua kalinya menjadi menyandang ban kapten setelah adanya peraturan rotasi dua tahunan.

Neymar bulan ini diskorsing tiga pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Prancis karena memukul seorang suporter usai laga final Piala Prancis.

Pemain berusia 27 tahun itu April lalu juga diskorsing untuk tiga pertandingan Liga Champions karena menghina wasit, menyusul tersisihnya Paris St Germain di kompetisi Eropa itu.

Brazil akan berada satu grup dengan Venezuela, Peru dan Bolivia di penyisihan grup Copa America yang akan dimulai 14 Juni mendatang.

Dani Alves, yang sudah 138 kali memperkuat tim nasional, juga akan menjadi kapten tim pada pertandingan persahabatan melawan Qatar 5 Juni, dan Honduras empat hari kemudian.

Baca juga: Terlibat korupsi, FIFA kukuhkan skorsing seumur hidup mantan ketua sepak bola Brazil

Baca juga: Inter Milan menanti bek Atletico Madrid Diego Godin


Pewarta: Teguh Handoko