Soundtrack Aladdin versi Isyana-Gamaliel didengar lebih 1 juta kali di Spotify

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, musik,Soundtrack Aladdin versi Isyana-Gamaliel

Soundtrack Aladdin versi Isyana-Gamaliel didengar lebih 1 juta kali di Spotify

Gamaliel dan Isyana menyanyikan versi baru dari lagu "A Whole New World" untuk film Aladdin (ANTARA/HO-Disney Indonesia/aa)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "A Whole New World" versi Isyana Sarasvati dan Gamaliél yang dirilis pada 17 Mei 2019 lalu telah didengar lebih dari 1 juta kali di Spotify dalam kurun waktu sepuluh hari.

Single hasil kolaborasi Disney Indonesia dan kedua penyanyi populer tersebut merupakan persembahan spesial untuk merayakan perilisan film live-action terbaru "Aladdin" pada 22 Mei 2019.

Baca juga: Ed Sheeran bikin penonton berkaraoke massal di Gelora Bung Karno

Versi terbaru dari lagu legendaris yang diciptakan oleh Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice tersebut menjadi salah satu lagu terfavorit para penggemar di Indonesia.

Lagu ini meraih peringkat kesepuluh di dalam “Chart Top 50 Indonesia” di Spotify, selain itu ”A Whole New World” versi Isyana Sarasvati dan Gamaliél juga berhasil mendominasi beberapa tangga lagu terpopuler seperti “JOOX Top 100” dan “Top: 100 Indonesia Apple Music” di Apple Music.

Khusus untuk para pengemar di Indonesia, sebuah video klip spesial akan dirilis secara eksklusif di kanal YouTube disneymusicasiaVEVO pada 31 Mei 2019.

Herry Salim, head country Disney Indonesia, menyebut bahwa karakter suara Isyana dan Gamaliel memang cocok dengan lagu soundtrack Aladdin.

"Selain suara mereka sangat bagus individually maupun dalam proyek duet, ini cocok sekali dengan lagunya, dengan adanya mereka kita harapkan ini akan mendekatkan cerita Aladdin kepada generasi muda,” kata Herry di Jakarta, Jumat (17/5).

Versi aslinya dinyanyikan secara duet oleh Lea Salonga dan Brad Kane. Lagu “A Whole New World” meraih penghargaan Best Original Song pada Academy Award tahun 1993 serta penghargaan Song of the Year pada Grammy Award tahun 1994.

Baca juga: Kalahkan Harry Styles, BLACKPINK raih kemenangan Shorty Awards 2019

Baca juga: Taylor Swift berkolaborasi dengan Brendon Urie rilis "ME!"


Pewarta: Nanien Yuniar

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar