Anggota TNI meninggal saat melerai tawuran antarwarga

id Anggota TNI AD meninggal saat melerai perkelahian antar warga

Anggota TNI meninggal saat melerai tawuran antarwarga

Puing-puing tiga kendaraan umum yang dibakar sesaat terjadinya perkelahian antar warga di Expo Waena, Kota Jayapura, Jumat malam (24/5) (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Serda Herman Tabuni, anggota Kodam XVII Cenderawasih meninggal dunia saat berupaya melerai perkelahian antarwarga di kawasan Expo Waena, Kota Jayapura.

"Memang benar Serda Tabuni tewas akibat luka tusuk yang dideritanya sesaat setelah berupaya melerai perkelahian antarwarga di kawasan Expo Waena, Jumat malam (24/5)," kata Kapendam.

Dari laporan yang diterima, insiden itu berawal dari aksi sekelompok pemuda melakukan pemalakan terhadap sopir angkutan umum yang berada di terminal Expo Waena Jayapura hingga menyebabkan terjadinya percekcokan dan merembet pada perkelahian antarkelompok.

Selain berkelahi, sekelompok masyarakat melakukan pembakaran terhadap bangunan dan kendaraan yang terparkir di sekitar terminal. Saat terjadi perkelahian itulah korban berupaya melerai, namun massa menyerang hingga mengalami beberapa luka tusukan senjata tajam, kata Aidi.

Ia menambahkan, korban meninggal setelah sempat dibawa ke RS Dian Harapan.

Dalam insiden tersebut tercatat tiga angkutan umum, sepeda motor dan lapak jualan pinang dibakar massa.