Patut dicontoh. Meski kalah, Persipura puas dengan kinerja wasit

id Persipura Jayapura, Liga 1, Wasit

Patut dicontoh. Meski kalah, Persipura puas dengan kinerja wasit

Tim Persipura Jayapura memberikan keterangan saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Meski menderita kekalahandengan skor 0-3 dari Persib Bandung, Asisten Manajer Persipura Jayapura Arvydas Ridwan mengapresiasi wasit yang memimpin pertandingan. Menurutnya pertandingan tersebut menunjukkan adanya perubahan positif bagi sepak bola di Tanah Air.

“Kepemimpinan wasit sudah menunjukkan adanya keinginan kita untuk menuju sepak bola yang lebih baik. Dan ini dimulai dari Persib," kata Arvydas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Sehari sebelum pertandingan, dia mengaku telah bertemu dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar untuk menyepakati pertandingan yang harus berjalan dengan adil.

“Ada pernyataan dari Haji Umuh Muchtar, bahwa dia menginginkan pertandingan berjalan baik dengan wasit baik. Dan terbukti wasit memimpin baik. Kami puas,” kata Arvydas.

Pertandingan kedua tim besar di Indonesia tersebut dipimpin oleh wasit asal Jakarta, Dwi Susilo. Dalam memimpin laga tersebut, Dwi dibantu oleh dua asisten yakni Muchlish (Asal Aceh) dan Beni Andriko (Sumatera Barat).

Selain itu, pertandingan pun mempersiapkan Aprisman Aranda, wasit asal Sumatera Barat yang berstatus sebagai wasit pengganti. Ada pun inspektur wasit dari pertandingan tersebut ialah Abdullah asal Riau.

Dengan demikian, Arvydas berharap pertandingan tersebut menjadi contoh bagi pertandingan lainnya. Apalagi sepak bola Indonesia pernah memiliki pengalaman buruk pada beberapa waktu lalu.

“Kami berharap kita semua, peserta kompetisi ini bisa berlaku sama. Buat kami ini sesuatu yang luar biasa. Wasit memimpin sangat baik,” kata dia.

Persib meraih tiga poin setelah mengalahkan Persipura dengan skor 3-0 dan dua dari tiga gol dicetak oleh striker anyar Artur Gevorkyan, dan sisanya dicetak putra daerah gelandang Febri Haryadi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar