MUI Dumai Imbau Masyarakat Galang Dana Wasior

id mui dumai, imbau masyarakat, galang dana wasior

Dumai, 14/10 (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia Kota Dumai mengimbau masyarakat Dumai untuk menggalang dana musibah banjir bandang di Wasior, Papua Barat.

"Saya mengimbau khususnya bagi masyarakat yang berada dalam organisasi partai politik, mahasiswa, organisasi sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan instansi pemerintah, memberi bantuan bagi korban Wasior" kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dumai Roja'i Akbar di Dumai, Kamis.

Menurut dia, sejak musibah banjir bandang yang telah menewaskan 152 warga dan memporakporandakan daerah tersebut sampai saat ini belum terlihat aktifitas penggalangan bantuan dana untuk membantu meringankan warga yang tertimpa musibah.

"Biasanya asal ada musibah, masyarakat kita bahu membahu langsung turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana, seperti penggalangan musibah gempa bumi di Sumbar beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbahu kepada semua elemen untuk bahu membahu melakukan penggalangan dana atau bantuan apapun ke daerah yang mayoritas beragama non muslim itu.

"Kita meminta jangan sekali sekali terbetik dihati kita asal memberi bantuan berdasarkan agama atau kepentingan lain. Bantulah mereka dari sudut kemanusiaan," pintanya.

Atas musibah tersebut, MUI sendiri turut mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya. Karena menurutnya, itu semua sudah merupakan takdir dari Yang Maha Kuasa.