Dokumenter mantan juara dunia Schumacher hadirkan wawancara keluarga dan kompetitor

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,balap ,otomotif

Dokumenter mantan juara dunia Schumacher hadirkan wawancara keluarga dan kompetitor

Michael Schumacher (FOTO : mercedesdigest.com)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara dunia Formula One Michael Schumacher akan jadi subjek film dokumenter, yang memperlihatkan arsip video yang belum tayang serta sesi wawancara, seperti diumumkan produser, Minggu (12/5), sebelum Festival Film Cannes.

Film yang disutradarai duo Jerman Michael Wech dan Hanns-Bruno Kammertoens, dibuat atas izin dari keluarga sang pebalap dan menampilkan wawancara dengan ayah Schumacher, istri, kedua anaknya, rekan-rekan yang menjadi kunci kemenangan Schumacher, hingga para kompetitor, yang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Baca juga: Pedrosa jadi nama Tikungan 6 di Sirkuit Jerez,Spanyol

Schumacher genap berusia 50 tahun pada 3 Januari lalu, tapi dia sudah lama tidak terlihat di hadapan umum sejak kecelakaan ski di Frech Alps lima tahun lalu yang mengakibatkan kepalanya cedera berat dan membuatnya koma.

Baca juga: Film dokumenter Schumacher diperkenalkan di Cannes

Dilansir Rueters, film itu sedang dalam proses pascaproduksi, di mana hak jual internasional akan dirilis di Marche du Film, acara bisnis yang digelar bersamaan dengan festival film di French Riviera yang dimulai pada 14 Mei.

Film lain yang akan diperkenalkan pada para buyer meliputi dokumenter band rock Led Zeppelin. Film yang belum ada judulnya itu akan menampilkan para anggota band, Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones.

Schumacher masih jadi pebalap motor paling sukses, dengan rekor 91 kemenangan grand prix. Dia mendapatkan dua gelar pertamanya dengan Benetton pada 1994 dan 1995, sebelum lima kali berturut-turut dengan Ferrari pada 2000-2004.

Pada Januari, keluarganya mengeluarkan pernyataan bahwa dia berada "dalam perawatan terbaik".

Baca juga: Tim Red Bull klaim RB15 lebih cepat dari Ferrari di sirkuit Baku

Baca juga: Pebalap Indonesia Sean Gelael incar poin pertama di Baku, Azerbaijan


Penerjemah: Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar