Ramadhan pertama, sejumlah rumah di Pekanbaru hangus dihajar si jago merah

id Kebakaran rumah, Pekanbaru, padat penduduk

Ramadhan pertama, sejumlah rumah di Pekanbaru hangus dihajar si jago merah

Kebakaran hanguskan dua unit rumah di tengah kota Pekanbaru, Senin malam (6/5/2019). (Antarariau/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Sejumlah insiden kebakaran rumah terjadi di beberapa lokasi padat pemukiman Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Ramadhan pertama 2019. Pada Senin siang, kebakaran pertama terjadi di kawasan Jalan Riau, Kota Pekanbaru.

Di kawasan sentra bisnis serta pemukiman itu sedikitnya enam unit rumah luluh lantak terbakar saat cuaca Senin siang sangat terik.

Kebakaran tepat terjadi di Gang Riau 1, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas tampak berjibaku memadamkan api yang berawal dari salah satu rumah. Cuaca panas terus membuat api dengan cepat meluas hingga menghanguskan total enam rumah lainnya.

Selang beberapa jam kemudian, kebakaran kembali melanda di tengah Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Saik.

Hingga pukul 19.00 WIB, dua unit rumah terbakar di wilayah itu. Tidak ada korban jiwa dari dua insiden kebakaran tersebut.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Irni Dewi, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru mengatakan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih diselidiki," tuturnya.

Sehari sebelumnya kebakaran juga terjadi di Jalan Tuanku Tambusaiyang menghanguskan dua rumah di kawasan padat penduduk tersebut.