Satlantas Polres Bengkalis start operasi Muara Takus di bulan Mei

id Satlantas Bengkalis,polres bengkalis,operasi muara takus 2019,berita riau antara,berita riau terbaru

Satlantas Polres Bengkalis start operasi Muara Takus di bulan Mei

Satlantas Polres Bengkalis akan menggelar operasi keselamatan Muara Takus pada Mei 2019 (Istimewa)

Bengkalis (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis Riau akan menggelar operasi keselamatan Muara Takus secara serentak pada bulan Mei 2019 di wilayah hukum setempat.

"Operasi keselamatan Muara Takus kita jadwalkan berlangsung serentak dari tanggal 2 Mei hingga 22 Mei 2019," ujqr Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricky Michael Mandey, Selasa.

Dikatakan Kasat, operasi ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa keamanan dan kenyamanan untuk menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

"Dalam operasi ini target petugas yaitu terhadap pengemudi yang tidak menggunakan seat belt, menggunakan hape saat berkendara dan melawan arus," kata Kasat.

Baca juga: Dua Ahli IPB dilibatkan Polres Bengkalis dalam penanganan kasus Karhutla

Selain itu membawa kecepatan melebih batas aman, tidak menggunakan helm berstandar SNI, berkendara dalam keadaaan mabuk, dan anak dibawah umur dilarang membawa kendaraan bermotor.

"Kendaraan yang terjaring akan mendapat sanksi dengan bukti surat tilang, " ungkapnya.

Kasat juga mengimbau kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan juga kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak untuk tidak membawa kendaraan bermotor.

"Kami mengimbau kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan juga orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam. menggunakan sepeda motor, " imbau kasat.

Baca juga: Akibat Ceroboh Membakar Sampah, SP Jadi Tersangka Pembakar Lahan di Riau

Baca juga: Polres Bengkalis tetapkan seorang tersangka pembakar lahan