Antisipasi kecelakaan, Polres Bengkalis bentuk Satgas Quick Respon

id polres Bengkalis,satlantas Bengkalis,kabupaten Bengkalis,satgas Bengkalis,Kapolres Bengkalis

Antisipasi kecelakaan, Polres Bengkalis bentuk Satgas Quick Respon

Salah satu bentuk informasi baleho yang dipasang disejumlah lokasi rawan kecelakaan, apa bila terjadi lakalantas masyarakat dapat menghubungi nomor yang tertera dan aka ditanggapi langsung oleh Tim Satgas Quick Respons Polres Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Polres Bengkalis bentuk Satgas Quick ResponsTraffic Accident yang bertujuan untuk mengurangi atau mengantisipasi korban kecelakaan lalu lintas dengan penanganan informasi yang cepat dan tepat di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Satgas ini dibentuk dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat, salah satunya dengan cara memasang spanduk dan baliho yang berisikan nomor telpon di beberapa titik lokasi rawan laka sehingga masyarakat dimudahkan untuk menghubungi polisi apabila terjadi lakalantas," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Lantas AKP Mulyana, Kamis.

Dikatakannya, satgas ini terdiri dari personel gabungan dari Satlantas Polres Bengkalis , jasa Raharja, Mobil ambulans, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR serta petugas kesehatan.

“Kami harapkan petugas memiliki kemampuan dan keterampilan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Bengkalis, dan tidak hanya laka saja tetapi kemacetan berkaitan dengan lalu lintas bisa di laporkan," kata Kasat.

Selain itu, Satgas yang dibentuk dapat memberikan dampak positif mengingat intensitas kendaraan di jalan juga meningkat, apalagi menjelang liburan masyarakat banyak yang berpergian ke tempat wisata dan juga jelang pelaksanaan pemilu 2024 masyarakat tentunya akan berbondong-bondong ke lokasi TPS baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat

"Kami juga menghimbau kepada pengguna jalan raya dimana memasuki masa kampanye menjelang pemilu agar selalu tertib berlalu lintas, terutama pengendara di bawah umur, memakai knalpot brong dan menggunakan handphone saat berkendara, menggunakan helm ganda, tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas berkendara," pinta Mulyana.

Selama masa kampanye diharapkan untuk menjaga situasi kondisi tetap kondusif, dan melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak mengendarai mobil dalam keadaan pengaruh minuman atau obat-obat terlarang dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten.

"Satlantas Polres Bengkalis akan selalu memberikan himbauan Kamtibmas mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas sehingga angka laka lantas dapat diminimalisir dan dapat mensukseskan Pemilu damai 2024," harapnya.