Haul Tuan Guru Sapat, Wagubri ajak masyarakat tingatkan keimanan

id wagubri, edi natar nasution,Haul syekh Alhamdulilah sidiq

Haul Tuan Guru Sapat, Wagubri ajak masyarakat tingatkan keimanan

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat menyampaikan sambutan pada peringatan Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat)

Tembilahan (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan peringatan Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat) bin Syekh M Afid Al-Banjari bisa menjadi media silaturahmi dalam rangka meningkatkan ukhuwah dan keimanan masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq. Melalui haul ini mari kita tingkatkan silaturahmi dalam meningkat ukhuwah islamiah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," kata Edy saat menghadiri Haul ke 82 Syekh Abdurrahman Shiddiqdi Kampung Hidayat Sapat, Rabu.

Mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini juga berpesan agar masyarakat Riau pada umumnya dan Inhil khususnya dapat mencontoh ketauladanan Syekh Abdurrahman Shiddiq.

"Kita ketahui Syekh Abdurrahman Shiddiq ulama ternama, yang memiliki murid di mana-mana, mulai dari Kalimantan Selatan, Riau sampai Malaysia," ungkapnya.

Dia juga berharap, masyarakat dapat menjadi insan yang santun dan berakhlak mulia dengan mencontohkan ketauladanan

Syekh Abdurrahman Shiddiq.

"Saya harap Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq tidak berlalu begitu saja, tapi bisa menjadi ladang amal ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucapnya.