Ada 20 stand robot dan elektronik di PCR Edu Expo 2019

id Pcr expo,PCR Pameran, PCR info

Ada 20 stand robot dan elektronik di PCR Edu Expo 2019

Dadang Syarif Sihabuddin memukul gong tanda dibukanya 'PCR Edu Expo 2019' di Mal SKA Pekanbaru (Vera Lusiana)

Pcr expo
Pekanbaru (ANTARA) - Untuk keenamkalinya Politeknik Chevron Riau (PCR) menggelar 'PCR Edu Expo 2019' di Mal SKA, Pekanbaru. Kali ini ada 20 stan robot dan elektronik, karya alumni yang menarik dan dipamerkan.

"Pertama kali saya ingat mulai tahun 2013, kegiatan ini jadi ajang siswa/siswi PCR. Banyak kreatifitas ditampilkan di pameran ini," kata Direktur PCR Dadang Syarif Sihabuddin kepada Antara usai pembukaan di Pekanbaru, Rabu.

Dadang Syarif Sihabuddin menjelaskan, 'PCR Edu Expo 2019' merupakan agenda tahunan, guna menjaga sosialisasi dan hubungan dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk mengajak institusi pendidikan lainnya yang ada di Pekanbaru menjadi mitra.

Sebab bukan hanya karya teknologi saja yang dipamerkan, tetapi juga estetika dan etika.

"Harapannya pengunjung mal dapat wisata edukasi, sebab karya mahasiswa PCR di pamerkan di sini, selain mal jadi salah satu tempat orientasi," tuturnya.

Adapun 20 stanyang menggelar pameran 'PCR Edu Expo 2019' adalah Prodi Teknik Komputer, Prodi Teknik Listrik, Prodi Teknik Telekomunikasi, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elektronika, Prodi Teknik Elektronika Telekomunikasi, Prodi Teknik Mekatronika, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Akuntansi, Universitas Lancang Kuning, Universitas Islam Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Djuwita, Al Ulum, English Now, Sempoa SIP, E Robot Club, Genius, Jimbore.

Selain pameran pendidikan, pada kegiatan ini juga diadakan kompetisi antara lain lomba metereologi, rangking 1, Robot avoider Serta tersedia door prize dan permainan menarik bagi peserta dan pengunjung pameran.

Kegiatan ini berlangsung mulai Rabu (3/4) hingga Minggu (7/4) di Atrium Kampar, Mal SKA Pekanbaru.

Pada pameran ini, PCR juga membuka pendaftaran penerimaan bagi siswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Untuk penerimaan mahasiswa, PCR tidak ada target khusus.

Tetapi inti sosialisasi secara aktif mengenalkan PCR ke masyarakat. Terutama bagi pengunjung yang tidak sempat ke kampus.

"Buat penerimaan siswa baru, kita buka stan terutama jalur ujian berbasis komputer. Tersedia 10 program studi pilihan, di antaranya D4 teknik informatika, elektronika, telekomunikasi, kumputer dan akuntansi," pungkas Dadang.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar