Kementrian Sosial Kunjungi PSM Siak

id kementrian sosial, kunjungi psm siak

Siak, Riau, 22/9 (ANTARA) - Tim Kementerian Sosial mengunjungi Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (22/9) untuk mencocokkan laporan tentang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di daerah itu dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

"Kami ingin memastikan apakah ekspos yang disampaikan tentang PSM dari Provinsi Riau beberapa waktu lalu di Jakarta sesuai dengan yang di lapangan," kata Koordinator Tim Kementerian Sosial RI, Santi di Siak, Rabu.

Ia mengatakan, Kementrian Sosial memiliki program untuk menilai dan memantau PSM dan menentukan yang terbaik. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada para PSM agar terus menjalankan kegiatan-kegiatannya.

Kedatangan rombongan dari tim Kementerian Sosial ke Perawang Kecamatan Tualang bersama Dinas Sosial Riau disambut oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Siak diwakili Kabid Kesejahteraan Sosial, Lativen.

PSM dari beberapa kecamatan di Kabupaten Siak serta para mitra PSM di sekretariat PSM Kecamatan Tualang di Komplek Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Fajar Amanah Perawang Kecamatan Tualang.

Santi menilai kegiatan PSM di Kecamatan Tualang secara umum apa yang diekspos di Jakarta beberapa waktu lalu memang sesuai dengan kenyataan di lapangan dan tidak mengada-ada.

"Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Kita pun salut dengan pemerintah setempat serta masyarakat yang menjadi mitra PSM yang begitu besar perannya," sebutnya.