Lima karyawan bank di Jambi tewas kecelakaan

id kecelakaan, info jambi, karyawan bank tewas,berita jambi, kecelakaan jambi,berita hari ini,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Lima karyawan bank di Jambi tewas kecelakaan

ilustrasi. ANTARA FOTO/Dziki Oktomauliyadi/af/pras.

Jambi (ANTARA) - Lima karyawan bank tewas akibat kecelakaan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin (25/3). Kecelakaan lalulintas maut itu antara mobil Avanza dengan sebuah truk, yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Langling, Kecamatan Bangko.

Empat dari lima penumpang Avanza yang tewas adalah karyawan BNI Cabang Singkut, Kabupaten Sarolangun, dan satu lainnya karyawan Bank Mandiri Cabang Singkut.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, saat dihubungi Selasa menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Senin sekitar pukul 06:00 WIB antara antara mobil truk dengan mobil toyota Avanza hingga terbakar itu.

Baca juga: Ketua KPU Inhil alami kecelakaan parah. Begini kondisinya

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kronologi tabrakan tersebut. Dugaan sementara tabrakan berawal saat mobil Avanza melaju kencang dari arah Bangko, Kabupaten Merangin, menuju Kabupaten Sarolangun mengalami masalah dan oleng ke kanan, sementara dari arah berlawanan melaju truk pengangkut material PLN.

Dilihat dari tempat kejadian perkara, minibus ada di sebelah kanan jalan. Diduga minibus mengalami masalah hingga oleng ke kanan dan di saat bersamaan dari arah berlawanan melintas truk sehingga terjadi tabrakan disertai benturan keras hingga menimbukan percikan api kemudian membakar kedua unit mobil itu, katanya.

"Ini baru dugaan sementara ya, karena anggota kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti tabrakan tersebut,’’ kata I Kade.

Baca juga: Polisi selidiki lift hotel anjlok sebabkan korban meninggal

Sementara itu, infomasi di lapangan menyebutkan, kedua mobil tersebut langsung terbakar usai tabrakan. Melihat kondisi mobil diduga mobil truk menghantam bagian kanan depan Avanza akibatnya mobil Avanza terpental ke luar jalan, sedangkan truk terbalik yang membuat benturan keras dan menimbulkan percikan api hingga membakar kedua mobil tersebut.

"Lima korban tewas terjebak dalam mobil. Mungkin akibat benturan keras tersebut mereka mengalami luka-luka serius dan bahkan mungkin ada yang tidak sadarkan diri sehingga ikut terbakar bersama mobil Avanza nahas tersebut," kata warga di lokasi kejadian.

Kelima korban tewas lakalantas di Merangin itu adalah Abdul Rozi (43), pimpinan BNI Cabang Singkut, Irpandi (35), Latifah Ayu (27), dan Siti Fatimah (25), karyawan BNI Singkut serta satu orang lainnya adalah Imron, pegawai Bank Mandiri Singkut.

Baca juga: Basarnas: Kapal MT Adinda Meledak di Perairan Riau

Baca juga: Hindari Kecelakaan, MK Tegaskan Soal Larangan Penggunaan Ponsel Saat Berkendara