Serahkan LKPD kepada BPK, Bupati harapkan Opini WTP kembali ditorehkan

id opini wtp, Inhil, bupati Inhil, hm wardan

Bupati Inhil, Muhammad Wardan saat menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau. 

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau.

Bupati mengatakan, Pemerintah Inhil akan memberikan akses kepada Auditor BPK yang akan memeriksa hasil LKPD. Bahkan, dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD agar tidak melakukan perjalanan dinas selama pemeriksaan berlangsung.

"Pemeriksaan ini merupakan hal yang penting. LKPD tidak hanya sekedar mengejar penilaian opini dari BPK semata, akan tetapi juga merupakan wujud kinerja pemerintah dalam memikirkan kehidupan masyarakat Kabupaten Inhil," kata Bupati di Pekanbaru, Kamis (21/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan sempat memaparkan potensi perkelapaan yang ada di Kabupaten Inhil kepada Kepala serta Anggota BPK Perwakilan Provinsi Riau dan mengundang agar Kepala BPK dapat mengunjungi daerah yang terkenal sebagai 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia' tersebut.

Untuk diketahui, selama dua tahun berturut-turut, Inhil telah mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan oleh BPK.

Perolehan hasil penilaian positif kinerja keuangan Pemerintah Inhil, menurut Bupati merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan sudah sepatutnya untuk dipertahankan.

"Mudah-mudahan pada tahun ini prestasi berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan BPK dapat kembali ditorehkan. Mari kita lihat saja hasil dari pemeriksaan LKPD Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Inhil setelah ini," tutur Bupati.

Sebelumnya, Kepala BPK RI Provinsi riau Thomas Ipoeng Anjar Warsita juga mengharapkan Pemerintah Inhil dapat memberikan akses yang seluas-luasnya kepada para Tim Pemeriksa BPK untuk memperlancar proses pemeriksaan sebagaimana tugas dan fungsi BPK.

(ADV/DiskominfopsInhil)
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar