Ibundanya meninggal dunia, Ustaz Abdul Somad dimana?

id UAS,ustaz abdul somad,ibu ustaz abdul somad meninggal ,berita ustaz abdul somad terbaru,berita hari ini,berita riau terkini,berita riau antara

Ibundanya meninggal dunia, Ustaz Abdul Somad dimana?

Arsip foto. Ustaz Abdul Somad atau UAS saat menyampaikan tausiahnya dihadapan puluhan ribu jamaah di lapangan Gajah Mada, Tembilahan (Antaranews/Adriah Akil)

Pekanbaru (ANTARA) - Ibunda Ustaz Abdul Somad, Rohana, meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Riau, dan informasi itu dibenarkan oleh sahabat penceramah kondang itu, Senin.

“Iya benar,” kata sahabat UAS, Yosi, saat dikonformasi tentang kabar duka itu di Pekanbaru, Senin.

Yosi mengatakan ia kini sedang bersama adik UAS di RS Sansani. Ada rencana almarhumah akan segera diberangkatkan ke Provinsi Sumatera Utara untuk dimakamkan disana. Keluarga UAS memang banyak di Sumatera Utara. Bahkan, UAS juga lahir di daerah Asahan.

Namun, kemanakah UAS, dan kenapa dia tidak berada di sisi ibundanya ketika sakit? Yosi mengatakan, UAS pada saat yang sama sedang melakukan dakwah di Madura.

Setelah mengetahui kabar duka orang yang dicintainya itu meninggal dunia, UAS langsung akan berangkat ke Sumatera Utara. Kemungkinan besar jenazah almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sei Silau, Kabupaten Asahan.

“UAS dari Madura langsung menuju Medan (Sumatera Utara),” kata Yosi.

Baca juga: Ustaz Somad penuhi panggilan Pengadilan Negeri Pekanbaru tapi batal bersaksi. Kok bisa?

Ia mengatakan belum bisa memberikan detil lebih banyak tentang almarhumah karena masih mengurus jenazah.

“(Almarhumah) sempat dirawat sebentar di rumah sakit,” katanya.

Ia mengatakan almarhumah memang sudah tua. “Sakit kepala saja tadi malam,” katanya.

Informasi terbaru, jenazah almarhumah sudah diberangkatkan ke SumateraUtara lewat jalan darat dari Pekanbarusekira pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Ibunda Ustaz Abdul Somad wafat di Pekanbaru, dimakamkan di Sumatera Utara