Dihadiri UAS, Polres Bengkalis kawal pengamaan kampanye akbar

id polres bengkalis,lapngan tugu bengkalis,paslon gubri,kabupaten bengkalis,ustad abdul somad

Dihadiri UAS, Polres Bengkalis kawal pengamaan kampanye akbar

Personel dari Polres BEngkalis melakukan pengamanan terhadap jalannyakampanye akbar paslon Gubernur-Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto di lapangan Tugu Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bersama sejumlah instansi lainnya melakukan pengawalan dan pengamanan kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto yang berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (18/10) malam.

Dihadiri ribuan massa dan pendukung, sebanyak 60 personel Polres Bengkalis dibantu Kodim 0303/Bengkalis, Dishub, Bawaslu dan Panwascam diturunkan dalam upaya menjaga Kamtibmas, ditambahkan lagi dengan kehadiran Ustad Abdul Somad (UAS) yang juga ikut mendampingi paslon Abdul Wahid- SF Hariyanto (Bermarwah) dalam kampanye tersebut.

"Selama Kampanye berlangsung, situasi secara umum berjalan dengan aman dan kondusif. Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan Panwascam bersama dengan personil dari kepolisian dan TNI mampu menjaga ketertiban serta menghindari terjadinya gangguan atau kericuhan," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kabag Ops AKP Nurman.

Dikatakan Kabag Ops, Meski jumlah peserta yang cukup besar, tidak ada insiden signifikan yang terjadi selama kegiatan.

"Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini saling berkoordinasi dengan baik untuk menjaga situasi tetap aman," ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan kampanye berakhir pada pukul 22.30 WIB, dan setelah itu, para peserta secara tertib membubarkan diri. Personil pengamanan juga melakukan patroli dan pengecekan di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada potensi gangguan yang terjadi pasca-kegiatan.

"Pengamanan berjalan dengan efektif, terbukti dari tidak adanya insiden yang mengganggu jalannya acara. Semua peserta kampanye mengikuti kegiatan dengan tertib dan disiplin, sehingga suasana tetap kondusif," ujar Kompol Nurman.