Bencana banjir bandang Sentani Jayapura telan korban 50 jiwa. Begini kondisinya

id banjir, jayapura, sentani,Tanah longsor,Berita banjir jayapura terbaru,Berita hari ini,Berita riau terkini,Berita riau antara,Berita bencana jayapura

Bencana banjir bandang Sentani Jayapura telan korban 50 jiwa. Begini kondisinya

Banjir di Sentani Jayapura (foto istimewa)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan, hingga saat ini korban tewas akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor, yang terjadi di Kota dan Kabupaten Jayapura meningkat mencapai 50 orang.

Dari jumlah tersebut tercatat 38 jenazah korban banjir dari Sentani kini berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi dan lima jenazah lainnya di RS Youwari.

Sedangkan sisanya yakni 7 jenazah merupakan korban tanah longsor yang terjadi di kawasan Ampera, Kota Jayapura. Identifikasi perlu dilakukan untuk memastikan identitas korban sebelum diserahkan ke keluarga, kata Irjen Pol Sormin kepada Antara di Jayapura.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri mengatakan, korban banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kab.Jayapura kemungkinan masih bertambah karena saat ini pencaharian masih terus dilakukan.

“Anggota saat ini dikerahkan untuk membantu melakukan pencaharian korban banjir di Kabupaten Jayapura,” kata Irjen Pol Sormin yang mengaku sudah melihat langsung dampak banjir bandang di Sentani.

Bahkan, dua pesawat yang terdiri dari satu helikopter dan pesawat berbadan kecil yang ada di hanggar milik perusahaan penerbangan missionaris Adventis mengalami kerusakan akibat banjir, kata Irjen Pol Martuani Sormin.