Kasihan, Arsenal kalah 1-0 dari BATE Borisov

id Arsenal,bate

Kasihan, Arsenal kalah 1-0 dari BATE Borisov

Arsenal kalah 1-0 dari BATE Borisov (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau/Reuters)- Klub Inggris Arsenal dikalahkan BATE Borisov 0-1 di malam yang ingin dilupakan oleh striker mereka Alexandre Lacazette yang diusir keluar lapangan, sementara Inter Milan, Sevilla dan Benfica memenangi laga tandang leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Arsenal telah mencetak 10 gol ke gawang BATE Borisof di kompetisi yang sama pada 2017 namun kali ini tidak terlihat produktif ketika bertandang ke Belarus yang sedang bersuhu dingin itu, demikian Reuters pada Jumat pagi.

BATE memimpin pertandingan ketika Stanislav Dragun meneruskan bola tendangan bebas dengan sundulan kepala untuk menyarangkan bola ke gawang Peter Cech menjelang turun minum.

Baca juga: Klub-klub Eropa enggan pakai Ozil. Kok bisa?

Lacazette diberi kartu merah oleh wasit pada menit ke-85 karena menjatuhkan Aleksandar Filipovic dengan sikunya.

Filipovic yang geram juga mendapatkan kartu kuning dari wasit karena bereaksi dengan menarik baju Lacazette.

Di pertandingan lain, Lautaro Martinez membuat satu-satunya gol dari titik penalti pada menit ke-39 untuk Inter Milan ketika melawan Rapid Vienna.

Sementara Sevilla mengalahkan Lazio dengan satu gol tanpa balas di Roma berkat tendangan jarak dekat Wissam Ben Yedder pada menit ke-22.

Pada pertandingan antara tim yang turun kasta dari Liga Champions, Benfica yang bertamu ke kandang Galatasaray mengalahkan tuan rumah 2-1 setelah unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Salvio di menit ke-27.

Christian Luyindama sempat menyamakan kedudukan bagi tuan rumah disembilan menit pertama babak kedua namun pencetak gol terbanyak Benfica Haris Seferovic membuat gol penentu kemenangan mereka sepuluh menit kemudian.

Stade Rennais yang bermain imbang 3-3 melawan Real Betis membuat penampilan perdana mereka di babak gugur di kompetisi melawan tim yang belum pernah kalah di babak penyisihan grup itu.

Pemain sayap Adrien Hunou membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-2 yang disusul oleh gol bunuh diri Javi Garcia delapan menit kemudian.

Betis membuat satu gol pada menit ke-32 lewat gol Giovani Lo Celso, namun Ben Arfa membuat gol ketiga bagi Rennais lewat titik putih sebelum turun minum.

Betis memiliki peluang lebih bagus di paruh kedua dan Sidnei memperkecil ketertinggalan mereka dengan satu gol lewat sundulan kepalanya sebelum pemain muda Meksiko Diego Lainez membuat gol penyeimbang pada menit-menit terakhir.

Sementara itu Dynamo Kiev di menit-menit terakhir menghindari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 di kandang Olympiakos.

Klub asal Rusia Krasnodar bermain 0-0 di kandang Bayer Leverkusen, Slavia Prague juga bermain tanpa gol ketika melawan Genk.

Pada pertandingan Selasa, Fenerbach mengalahkan Zenit 1-0.

Baca juga: Kalahkan Arsenal 1-0, Atletico Madrid Bertemu Marseille di Final Piala UEFA

Baca juga: Kalahkan Milan 3-1, Arsenal ke 16 Besar Liga Europa