Asosiasi Jasa Pengiriman dan Logistik Riau Gelar Demonstrasi, Besok

id Asperindo ,demonstrasi,asperindo riau

Asperindo Riau menggelar aksi damai tolak kenaikan SMU 330 persen di Pekanbaru, Rabu (13/1/2019). (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Riau pada 13 Februari 2019 akan gelar aksi simpatik terkait kenaikan Surat Muatan Udara (SMU) yang semena-mena diberlakukan oleh semua perusahaan maskapai penerbangan, di Kota Pekanbaru.

Dalam pernyataan Asperindo Riau yang diterima Antara di Pekanbaru, Selasa malam (12/2), asosiasi itu memprotes penerapan kebijakan kontroversial itu karena tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga kenaikan SMU tersebut mencapai 330 persen.

“Asperindo sudah mengupayakan agar kenaikan SMU tersebut dapat ditinjau ulang karena bukan hanya memberatkan namun juga mengancam keberlangsungan Usaha Kecil Menengah,” kata Ketua Wilayah Asperindo Riau, Yandri Sandy Lubis.

Baca juga: Sepanjang Januari, 730 Penerbangan Dibatalkan di Bandara Pekanbaru

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh ASPERINDO Pusat baik bertemu dengan berbagai pihak yg diharapkan dapat menurunkan tarif SMU ini maupun berkirim surat kepada Presiden RI namun responnya sangat lambat.

“Oleh karenanya untuk mempertegas bahwa kenaikan sangat memberatkan kita, kami mengajak seluruh Jasa pengiriman Ekspress yang beroparasi di Pekanbaru untuk bergabung di Aksi Simpatik Asperindo Riau menolak kenaikan Surat Muatan Udara,” katanya.

Aksi tersebut akan dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB dengan titik kumpul di Halaman Purna MTQ di Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

“Diharapkan kepada semua perusahaan yg akan mengikuti aksi simpatik ini dapat membawa minimal 1 unit kendaraan operasional roda 4 yg akan kita parkir bersama di MTQ,” katanya.

Karena ini aksi simpatik, lanjutnya, selama aksi kita akan menghindarkan ujaran kebencian, membuang sampah sembarang dan hal hal lain yg kurang elok atau patut.

Baca juga: ASITA Riau: Bagasi berbayar rugikan UMKM oleh-oleh

Baca juga: ASITA Riau Keluhkan Skema "Zero Commision" Garuda Indonesia diberlakukan Diam-diam


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar