Harga Daging Sapi Di Pekanbaru Capai Rp 70.000

id harga daging, sapi di, pekanbaru capai, rp 70000

Pekanbaru, 10/8 (ANTARA) - Harga daging sapi di sejumlah pasar kota Pekanbaru sehari menjelang bulan suci Ramadhan, dilaporkan mengalami kenaikan mencapai Rp70.000/Kg.

Pedagang daging sapi di pasar Senapelan, Arman di Pekanbaru, Selasa, mengatakan, harga daging menjelang Ramadhan naik Rp70.000/Kg dari sebelumnya Rp65.000/Kg.

"Kenaikan harga daging sapi itu relatif masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan kenaikan harga daging sapi pada bulan yang sama tahun lalu," ungkapnya.

Dia mengatakan, kalau tahun lalu harga jual daging sapi mencapai Rp80.000/Kg. Tahun ini hanya naik Rp5.000, sehingga harga jual daging menjadi Rp70.000/Kg.

Harga daging hari ini naik karena permintaan konsumen meningkat menjelang Ramadhan dan banyak pedagang menambah jumlah daging sapi yang mereka jual. Diperkirakan besok akan normal kembali.

"Kalau hari biasa kita hanya mampu menjual 2 ekor sapi maka saat menjelang Ramadhan seperti ini kami menambah tiga kali lipat, dengan harapan akan mendapat omzet yang lebih ," katanya.

Menurut dia, kenaikan harga daging sapi saat ini karena harga tebus sapi sapi dari agen sapi di Pekanbaru meningkat menjelang bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah.

"Kita membeli sapi hidup menjelang Ramadhan seperti ini naik dari hari biasa. Kenaikan harga tebus itu mempengaruhi harga daging hari ini ditambah lagi permintaan konsumen," katanya.