Neymar Buka Suara Terkait Masa Depannya di Madrid dan Barcelona

id neymar,PSG,Real Madrid,Barcelona

Neymar Buka Suara Terkait Masa Depannya di Madrid dan Barcelona

Pemain Paris St Germain Neymar bereaksi setelah gagal membuat gol ke gawang Liverpool dalam matchday kelima Liga Champions Grup C, di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (28/11//2018). Paris Saint-Germain tampil sebagai pemenang dalam laga kontra Liverpool 2-1 berkat gol Juan Bernat dan Neymar. (ANTARA FOTO/Reuters-Andrew Boyers)

Jakarta (AntaraNews Riau) - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brazil, Neymar, makin sering dirumorkan akan meninggalkan klub Prancis itu untuk kembali bermain ke La Liga Spanyol. Dia pun dikabarkan akan kembali berlabuh ke Barcelona, meski begitu peluangnya ke Real Madrid juga terbuka lepang.

Kabar tersebut akhirnya membuat pesepakbola Brazil itu agak terusik. Neymar menegaskan bahwa spekulasi transfer yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid dan Barcelona tidak "konkret."

Neymar telah menjadi topik sejumlah rumor setelah bergabung dengan PSG dari Barcelona, klub Prancis tersebut membuatnya menjadi pemain termahal di dunia ketika memboyongnya ke Ligue 1 dengan nilai 222 juta euro (sekitar Rp3,57 triliun). Hal itu dipahami betul olehnya bahwa spekulasi masa depannya sebagai pemain sepak bola selalu menjadi sumber berita hangat.

"Selalu ada spekulasi tentang saya," katanya kepada Canal Plus yang dilansir beIN Sports hari ini.

Baca juga: Neymar Bersinar Saat Lakukan Debut Untuk PSG

Madrid dikatakan sangat tertarik untuk mendatangkan Neymar tahun lalu, tetapi rumor-rumor tersebut mulai mereda sebelum Piala Dunia dan PSG berhasil mempertahankan pemain kunci mereka.

Serangkaian laporan media kemudian mengklaim pada awal musim ini bahwa Barcelona ingin memulangkannya ke Camp Nou, tetapi sejauh ini klub Katalunya tersebut secara terbuka menyangkal klaim bahwa mereka telah berkomunikasi dengan Neymar dalam upaya untuk merampungkan transfer itu pada Selasa.

Rumor transfernya ke Madrid kembali mencuat dalam beberapa hari terakhir, tetapi Neymar mulai buka suara dan membantah kabar-kabar tersebut.

"Sejak saya menjadi pemain sepak bola profesional, selalu ada spekulasi bahwa saya akan keluar dari klub lain. Tapi tidak ada yang konkret. Begitu ada sesuatu yang pasti, tenang saja saya akan memberitahu semua orang."

Baca juga: Divonis Pengadilan Hindari Pajak Saat di Brazil, Neymar Kena Denda

Neymar mencetak dua gol saat PSG menghancurkan Guingamp dengan skor 9-0 pada Sabtu, dan ia memuji dampak dari pelatih Thomas Tuchel.

"Kami bersahabat, tetapi pada saat yang sama, kami saling menghormati," lanjut pemain tim nasional Brazil itu.

"Saya menghormatinya sebagai pelatih, tetapi ketika kami perlu bicara, kami berbicara," tutupnya.

Baca juga: Neymar Alami Cedera Kunci Paha dan Mbappe Cedera Bahu