Bupati Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Panglima TNI

id bupati amril, mukminin terima, penghargaan dari, panglima tni

Bupati Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Panglima TNI

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Riau terima penghargaan dari Panglima TNI atas dukungan yang diberikan pada kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Pinggir.

Penghargaan dari Panglima TNI diserahkan oleh Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra bersamaan dengan kegiatan pembukaan Rapat Paripurna TMMD 2018 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Rabu.

"Pelaksanaan TMMD merupakan salah satu kegiatan yang menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Saat ini, tiap TNI harus bisa bersama-sama, bahu membahu, serta bergotong royong dengan rakyat, karena TNI tidak berarti tanpa ada rakyat," Muhammad Herindra.

Penghargaan tersebut merupakan ucapan terimakasih dan apresiasi dari Panglima TNI, selain Bengkalis ada dua Kabupaten lainnya sepertia Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara dan Kabupaten MAPPI Provinsi Papua yang memberikan dukungan melalui APBD daerah setempat.

"Ketiga kabupaten tersebut memberikan dukungan APBD dengan Anggaran terbesar. Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, memberikan anggaran sebesar Rp5.235.385.000,- sedangkan Kabupaten Deli Serdang sebesar Rp4.520.000.000,- kemudian Kabupaten MAPPI sebesar Rp4.000.000.000," jelasnya.

Diungkapaknya juga, TMMD yang diselenggarakan pada tiap Kabupaten perbatasan, daerah tertinggal dan daerah yang tertimpa bencana, memiliki arti strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya TMMD ini mampu membangkitkan semangat gotong royong, menghidupkan kesenian dan budaya daerah, membina jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada kaum muda, serta membuka jalan dan membuat jembatan. Untuk itu, TMMD ini harus dilaksanakan oleh Daerah yang membutuhkan, dan diharapkan pada setiap Kabupaten dapat mendukung kegiatan TMMD tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis usai menghadiri acara tersebut terlihat antusias menerima penghargaan yang diserahkan Panglima TNI.Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu adalah suatu kewajiban, karena kegiatan itu langsung berhubungan dengan masyarakat desa.

"Insyaallah pada tahun depan, Kabupaten Bengkalis akan tetap istiqamah dalam mendukung kegiatan TMMD ini," ujar Amril.

Lebih lanjut Amril Mukminin mengatakan, Kegiatan TMMD sangat membantu Kabupaten Bengkalis dalam mendukung percepatan pembangunan.

"Oleh karena itu, kita sangat mendukung penuh pelaksanaan TMMD, sebab kegiatan ini merupakan program percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal," tutur Amril Mukminin.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis saat itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol INF Timmy Prasetya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis Hendrayana Rohaini, Plt Kepala Dinas Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy.