Bupati Rokan Hilir Himbau Warga Agar Waspadai Banjir

id bupati rokan hilir himbau warga agar waspadai banjir

Bupati Rokan Hilir Himbau Warga Agar Waspadai Banjir

Istimewa

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Suyatno mengimbau warga setempat mewaspadai dampak banjir yang kini melanda sejumlah wilayah Kabupaten Rohil.

"Pesan kami kepada masyarakat yang terkena musibah banjir maupun tidak, terutama sekali yang terkena musibah tolong diperhatikan anak-anaknya. Kemarin kejadian di Pujud anak umur lima tahun meninggal dunia terbawa arus. Jadi anak-anak kita disini tolong bapak, ibu serta warga menjaganya dan senantiasa memperhatikan, jangan dibiarkan main banjir," kata Suyatno saat berkunjung di Kecamatan Pekaitan, Jumat (2/11).

Ia mengatakan, hujan yang melanda di wilayah Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rohil hampir setiap hari.

"Sekali lagi imbauan saya kepada masyarakat, para datuk Penghulu dan tokoh masyarakat untuk sama-samalah menjaga. Kalau nanti anak-anak demam segera dilarikan ke posko kesehatan, jangan dibiarkan," katanya.

Bupati juga mengingatkan bagi masyarakat yang meninggalkan rumah khususnya yang terkena musibah banjir supaya dikontrol.

"Siang dan malam hari dikontrol. Tidak tertutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak baik, itu yang paling penting," pesannya.

Pemkab Rohil sudah membuka posko pengungsian terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di empat Kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan. Masing-masing Kepenghuluan itu yakni Kepenghuluan Rokan Baru sebanyak 1.793 jiwa, Rokan Baru Pesisir 564 jiwa, Karya Mulyo Sari 1.258 jiwa, dan Teluk Bano 437 jiwa.

Selain membuka posko pengungsian, Pemkab juga sudah menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak enam ton, telur 1000 papan, indomie 1000 kotak dan makanan siap saji.

"Musibah banjir di Kecamatan lain ada seperti di Kecamatan Bangko dan Pujud. Tapi sampai hari ini para Camat tidak ada melapor kepada saya tentang daerahnya yang mengalami musibah banjir. Nah, kalau nanti ada kita tetap memberikan bantuan," ujar Suyatno.