Jelang Pilpres 2019, MUI Riau Minta Masyarakat Jaga Persatuan

id jelang pilpres, 2019 mui, riau minta, masyarakat jaga persatuan

Jelang Pilpres 2019, MUI Riau Minta Masyarakat Jaga Persatuan

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua MUI Provinsi Riau, Prof Dr HM Nazir Karim, MA meminta masyarakat di daerah itu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Repulik Indonesia dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Persatuan dan kesatuan merupakan tonggak dari Pancasila sehingga semua pihak harus fokus menjaga kerukunan intern umat Islam, sebab di dalamnya juga terdapat perbedaan jangan sampai membuat renggangnya silaturahim," kata Nazir di Pekanbaru, Senin.

Menurut Nazir, para pemilih agar dapat memilih tokoh-tokoh yang cakap dan berkemampuan untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan dapat membela kepentingan warga negarnaya menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Untuk mencapai kesejahteraan, katanya, tentunya harus diperjuangkan juga oleh pemimpin bersama masyarakat dengan cara bersinergi membangun bangsa ini.

"Oleh karena itu dialog penguatan Kerukunan Interen Umat Islam dan Sukseskan Pemilu 2019 sangat diperlukan sehingga berbagai cara bisa didiskusikan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Ahmad Supardi mengatakan, dialoga yang digelar MUI Provinsi Riau, khususnya menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg dibutuhkan.

"Yang terpenting mari bersama-sama kita jaga keutuhan bangsa, jangan sampai merusak rasa persaudaraan sesama umat dan kerukunan interen umat beragama agar dijaga terus sehingga akan tercipta kehidupan yang damai," katanya.

Pada kesempatan itu ia meminta semua pihka juga terus mensosialisasikan kerukunan interen umat beragama jangan sampai merusak ukhuwah berkaitan dengan keinginan satu kelompok untuk mengapungkan calon-calonnya dalam suksesi demkorasi RI tahun 2019 itu.