Gubernur Riau minta media massa jaga suasana kondusif jelang Pilpres

id Pemrov Riau,media riau,pemilu 2024

Gubernur Riau minta media massa jaga suasana kondusif jelang Pilpres

Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Provinsi Riau Syamsuar meminta media massa mengambil peran untuk menjaga suasana aman dan kondusif di Bumi Lancang Kuning dalam mensukseskan Pilpres tahun 2024.

"Kini Indonesia sudah akan memasuki tahun politik pada tahun 2024, sehingga selain menjelang Pilpres maka suasana aman dan kondusif justru akan memberikan dampak luar biasa bagi pertumbuhan iklim investasi di Riau," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan semua pihak harus mempertahankan suasana yang kondusif apalagi Provinsi Riau sudah menempati peringkat kelima nasional dalam realisasi investasi tahun 2021, dan peringkat pertama di Sumatra.

Prestasi ini membuktikan iklim investasi Bumi Lancang Kuning berjalan baik dan lancar sehingga media dan masyarakat agar tetap menjaga suasana aman dan kondusif tersebut seperti yang telah dilakukan selama ini.

"Hingga saat ini media di Riau memiliki hubungan baik dengan Pemprov Riau bahkan kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga Negeri Melayu tetap aman dan kondusif tetap harus terus diperkuat," katanya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 di Provinsi Riau sebanyak 4.749.141 terdiri atas jumlah pemilih laki-laki 2.409.210 dan pemilih perempuan 2.339.931 orang.

Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2024–2029 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Pemilihan ini akan menjadi pemilihan presiden langsung kelima di Indonesia.