Penggiat Sepak Bola Dumai Ungkapkan Keinginan Bangkitkan Persemai

id penggiat sepak, bola dumai, ungkapkan keinginan, bangkitkan persemai

Penggiat Sepak Bola Dumai Ungkapkan Keinginan Bangkitkan Persemai

Antara Foto

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir ungkapkan keinginan peggiat sepakbola untuk membangkitkan Persatuan Sepakbola Dumai (Persemai) sebagai klub kebanggaan daerah dengan pembinaan lebih intensif.

Usai membuka Turnamen Sepakbola Antar Klub se Kota Dumai pada Sabtu (1/9), Nasir menyebut para penggiat bola lokal miris melihat perkembangan sepakbola Dumai tanpa ada kemajuan.

"Para penggiat bola ingin persemai klub kesayangan dumai dibangkitkan lagi, dan melalui turnamen ini kita akan lakukan pencarian bibit unggul," kata Sekda Nasir saat itu.

Disebutkan, turnamen antar klub digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Dumai ini sebagai ajang seleksi pemain dipersiapkan untuk pemain Persemai.

Klub Persemai sebelumnya pernah bermain di Liga I Indonesia, namun perkembangan terakhir eksistensi klub kebanggaan Dumai ini tidak lagi ikut dalam iven sepakbola.

"Untuk bangkitkan sepakbola, kita butuh pemain handal dan dukungan semua lapisan masyarakat, termasuk pemerintah dan swasta, karena itu melalui turnamen digelar dapat menyeleksi bibit prestasi," sebutnya.

Nasir juga akan menggerakan partisipasi BUMN, BUMD dan perusahaan swasta dalam pengembangan sepakbola Dumai kedepan sebagai pembina dan mendukung pembiayaan agar prestasi dan kemajuan dapat diraih.

Turnamen Sepakbola Antar Klub se Kota Dumai diikuti 18 klub, yaitu Dumai Putra, Dumai Allstar Yr, Putra Senja, Persada, ABJ, RSUD, Bintang Muda, Sec RU II, Dumai Allstar Sr, Tunas Muda, Fortuna, PS Mundam, Galaxi, Dumai Soccer, Wasaka, BK FC, Persebika dan PS LG.

Iven sepakbola diselenggarakan PSSI Dumai ini memperebutkan piala Wali Kota Dumai bergilir, dan dimulai dengan pertandingan perdana antara Dumai Putra melawan Dumai Allstar Yr.