Lolos Sebagai Runner Up, Tim Voli Putra Indonesia Kalahkan Kirgistan Dengan Skor 3-0

id lolos sebagai, runner up, tim voli, putra indonesia, kalahkan kirgistan, dengan skor 3-0

Lolos Sebagai Runner Up, Tim Voli Putra Indonesia Kalahkan Kirgistan Dengan Skor 3-0

Antara Foto

Jakarta, (Antarariau.com) - Tim bola voli putra Indonesia tampil dominan dan mengalahkan Kirgistan 3-0 (25-21, 25-17, 25-20) dalam pertandingan lanjutan Pool A yang berlangsung di Tennis Indoor GBK, Senayan, Jakarta, Jumat.

Indonesia yang mencari kemenangan di laga ini mulai mengambil inisiatif serangan melalui spike terarah Rivan Nurmulki dan Rendy Tamamilang.

Melalui pergerakan yang agresif tersebut, tim Garuda langsung unggul 10-6 pada awal set pertama, terutama setelah dua kali servis Yuda Mardiansyah melesak masuk.

Pengembalian bola yang sempurna dari Sigit Ardian membuat Indonesia memimpin 16-12, sebelum "technical time out" yang pertama.

Indonesia yang terus bermain dengan semangat melalui spike terarah dan blok yang rapat, memastikan kemenangan di set pertama 25-21.

Pada awal set kedua, Kirgistan mulai bangkit untuk mengimbangi Indonesia melalui spike kapten Onolbek Kanybek Uulu dan unggul 7-6.

Tim asuhan Samsul Jais tidak terpengaruh dengan tekanan yang dilancarkan oleh para pemain Kirgistan dan perlahan-lahan mulai memimpin 13-9.

Indonesia perlahan-lahan mulai memimpin jauh 21-13 setelah servis Sigit Ardian mengelabui pertahanan Nurmukhammed Toktoev dan kawan-kawan.

Kemudian, servis Azamar Zhumabekov yang melebar memastikan keunggulan Indonesia untuk meraih set kedua 25-17.

Di awal set ketiga, Indonesia yang tidak membiarkan permainan Kirgistan untuk berkembang langsung menyerang melalui spike-spike Randy Tamamilang dan Sigit Ardian.

Hasilnya, tim Garuda langsung memimpin 10-8, setelah spike Rivan Nurmulki menembus pertahanan tim asuhan Andrei Akkudinov.

Indonesia yang unggul kualitas serangan makin unggul 21-17 setelah blok rapat Yuda Mardiansyah dan Nizar Julfikar menghasilkan angka.

Setelah itu, servis Nurmukhammed Toktoev yang menyangkut di jala, memastikan kemenangan Indonesia dan menutup set ketiga 25-20.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai runner up, sedangkan Kirgistan tersingkir dari turnamen.

Bintang dalam pertandingan kali ini adalah Rivan Nurmulki yang mencatatkan 22 spike dan Rendy Tamamilang dengan 16 spike.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama harus menyerah dari pemuncak grup, Arab Saudi, dengan skor serupa 1-3.
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar