Atlet Silat Indonesia, Wewey Wita Berhasil Melaju Ke Semifinal Setelah Mengalahkan Thailand

id atlet silat, indonesia wewey, wita berhasil, melaju ke, semifinal setelah, mengalahkan thailand

Antara Foto

Jakarta, (Antarariau.com) - Pesilat putri asal Indonesia, Wewey Wita melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pesilat Thailand, Suda Lueangaphichatkun, pada babak perempat final cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Wewey berhasil mengalahkan Suda dengan skor 5-0 di kelas B 50kg-55kg putri yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat.

Di babak pertama, saling serang antara kedua pesilat terus dilancarkan, baik pukulan, tendangan, bantingan maupun guntingan.

Wewey pun diganjar pengurangan satu poin karena melakukan pelanggaran terhadap lawanya, Suda.

Namun demikian, poin yang diperoleh Wewey dari lima wasit juri masih lebih tinggi dibandingkan Suda, yakni 9-4,13-4,11-2,11-2, dan 7-0.

Di babak kedua, pesilat asal Thailand itu berusaha bangkit dari kekalahan poin diperolehnya di babak pertama.

Pertarungan di antara kedua atlet pun berlangsung sengit dan alot hingga poin yang diperoleh kedua atlet pun sangat tipis.

Namun demikian, poin Wewey tetap lebih tinggi dibandingkan Suda, yakni 9-6,9-8,10-5,10-5 dan 12-7.

Di babak ketiga, Wewey kembali menguasai lawannya dengan beberapa kali melakukan guntingan dan bantingan, sehingga menyebabkan lawannya terjatuh. Poin yang diperoleh sekali menjatuhkan lawan, tiga poin

Poin yang diperoleh Wewey pin terpaut jauh, yakni 16-3,16-5,17-1,16-1, dan 14-1. Dengan kemenangan ini Wewey melaju ke semifinal. Sehingga sudah ada enam pesilat Indonesia yang lolos ke semifinal.
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar