Zulaikha: Yasinan dan Isra Miraj Beri Banyak Manfaat

id zulaikha yasinan, dan isra, miraj beri, banyak manfaat

Zulaikha: Yasinan dan Isra Miraj Beri Banyak Manfaat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah mengatakan, Yasinan dan peringatan Isra Miraj yang digelar berbagai komponen masyarakat, dapat memberi banyak manfaat, khususnya dalam menambah ilmu agama.

Saat menghadiri Yasinan Akbar dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang digelar oleh Kelompok Yasinan Dusun se-Desa Pancur, di Mushalla Al Hikmah, belum lama ini Zulaikhah mengatakan, manfaat itu tentunya dapat diperoleh jika kita melakukannya dengan ikhlas dan semata-mata mengharapkan ridho dan pahala dari Allah SWT.

Pada kesempatan itu, dirinya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut, dalam upaya meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

"Kita ketahui bahwa peringatan Isra' Mi'raj ini adalah mengingatkan kita atas perintah shalat. Oleh sebab itu, mari kita ajari anak-anak kita untuk melaksanakan perintah shalat, karena jika telah dimulai sejak dini, maka hingga besar nanti anak-anak kita terbiasa dan tidak merasa berat lagi untuk melaksanakannya," kata Ketua PC Muslimat NU Inhil yang akrab disapa Ikha ini.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga dapat membantu menyukseskan program pemerintah dari segi keagamaan.

"Kegiatan ini baik sekali, untuk membantu pemerintah khususnya program keagaman. Jika Ibu-ibu aktif dikegiatan seperti ini, maka keluarga akan sejahtera. Jadi kita mulai dari keluarga sendiri baru kepada masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Zulaikhah juga memberi sumbangan sejumlah uang tunai untuk membantu pembangunan Mushalla Al Hikmah, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rumah Allah SWT. (ADV)