Mahasiswa asal Inhu, Repa Nanda Terpilih jadi Petugas Protokoler HUT RI di Istana Negara

id mahasiswa asal, inhu repa, nanda terpilih, jadi petugas, protokoler hut, ri di, istana negara

Mahasiswa asal Inhu, Repa Nanda Terpilih jadi Petugas Protokoler HUT RI di Istana Negara

Rengat, Riau, (Antarariau.com) - Repa Nanda (25), mahasiswi asal Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, terpilih sebagai petugas protokoler Istana Negara untuk perayaan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Repa Nanda mewakili Riau, utusan dari Indragiri Hulu yang lulus seleksi," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto melalui Sekretaris Daerah Hendrizal di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri semester lima yang dilahirkan Pekanbaru 12 April 1993 lalu itu berhasil lolos mewakili provinsi, tentunya akan mengharumkan nama daerah secara nasional.

Repa Nanda yang tinggal di Jalan Pattimura, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat yang memiliki hobi olahraga basket dinilai telah mengukir prestasi cemerlang, karena tidak semua terpilih mewakili daerah maupun provinsi.

"Mari kita dukung bersama dan doakan agar semua berjalan lancar," katanya.

Repa Nanda (25) mengatakan, dirinya sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, panitia seleksi maupun masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Mohon doanya," ujar Rapa.

Menurutnya, lulus dari seleksi menjadi protokoler Istana Negara pada HUIT ke-73 Kemerdekaan RI adalah prestasi.

Sejak 2016, ia berjuang secara maksimal agar terpilih dan baru sekarang diberikan kesempatan.

Alumni SMA PGRI Rengat tahun 2011 itu merupakan salah satu pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Riau.

Kepastian menjadi petugas Protokol di Istana Negara ia dapatkan melalui surat dari Sekretariat Negara, dan informasi dari Ketua PPI Riau.

Putri dari pasangan Heriyanto dan Suarni Muchtar ini berharap dapat terus mengembangkan diri, membagikan pengalaman baik di Indragiri Hulu maupun provinsi. ***4***