Beragam Suku Semarakkan Pawai Budaya di Bengkalis

id beragam, suku semarakkan, pawai budaya, di bengkalis

 Beragam Suku Semarakkan Pawai Budaya di Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Beragam suku di Bengkalis, Provinsi Riau, menyemarakkan Pawai Budaya dalam rangka memperingati hari jadi ke-506 kabupaten itu.

Pawai Budaya untuk tahun ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, dengan menampilkan ornamen rumah adat dari berbagai suku di lapangan Tugu Bengkalis.

"Kita adalah sama, Negara Kesatuan Republik Indonesai menyatukan kita dalam perbedaan suku dan budaya. Mari sama-sama kita pertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjaga dengan baik di Negeri ini," ujar Sekda Bengkalis Bustami HY, Selasa.

Selain itu Sekda mengajak kepada seluruh masyarakat Bengkalis, dengan beragam suku dan keyakinan, untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Negeri ini.

Sekda juga mengharapkan kepada seluruh suku dan etnis agar tidak mudah diadu-domba dan dibenturkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Jangan terpancing dengan hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terbangun di Kabupaten Bengkalis," harap Sekda.

Dalam bawai budaya ini ikut berpartispasi Suku Aceh, Bugis, Minang, Suku Asli Bengkalis, Suku Lombok Nusa Tenggara Barat, Banjar, Batak, Tionghoa, Sunda, Jawa dan tak ketinggalan Suku Melayu.

Selain itu juga diisi ikrar tokoh dari masing-masing suku yang tergabung dalam paguyuban untuk menegaskan komitmen bersama dalam memajukan Bengkalis yang Bedelau alias bergerak dengan kemilau.