Hadiri Rakornas TPID di Jakarta, Bupati Bengkalis Harap Program Pusat dan Daerah Sejalan

id hadiri rakornas, tpid di, jakarta bupati, bengkalis harap, program pusat, dan daerah sejalan

Hadiri Rakornas TPID di Jakarta, Bupati Bengkalis Harap Program Pusat dan Daerah Sejalan

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Riau, Ameil Mukmini mengatakan sinkronisasi program kerja antara pemerintah pusat dan Daerah di Bengkalis harus sejalan dalam rangka menyukseskan program pembangunan.

"Seluruh program yang diusung oleh pemerintah pusat dapat sejalan dengan program kerja yang ada di daerah, khususnya di Bengkalis," ujarnya usai mengikuti rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Rakornas TPID) 2018 di Jakarta, Kamis.

Kegiatan ini juga dapat menekan inflasi yang ada di tiap daerah guna untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap pada tahun yang akan datang inflasi yang ada di Indonesia senantiasa menurun," tambahnya

Dalam pidato presiden tadi sudah jelas capaian inflasi terendah dalam empat tahun terakhir yakni pada angka di bawah 4 persen tak lepas dari kinerja para kepala daerah dan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

"Kita melihat ada tren positif kerjasama antara pusat dan daerah. Ada Satgas Pangan di pusat dan daerah merupakan sebuah sinergi yang baik," terangnya.

Apa yang disarankan presiden kepada kepala daerah untuk membangun pasar-pasar pengumpul baik itu di tingkat provinsi, kabupaten, maupun Kota harus didukung, sehingga para petani di daerah termasuk Bengkalis mendapatkan kemudahan akses untuk menjual hasil taninya dengan lebih mudah.***4***