MTQ Kuansing Dibuka di Lapangan Tepian Pantai Muara Lembu, Ribuan Warga Memadati

id mtq kuansing, dibuka di, lapangan tepian, pantai muara, lembu ribuan, warga memadati

MTQ Kuansing Dibuka di Lapangan Tepian Pantai Muara Lembu, Ribuan Warga Memadati

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar acara Musabaqoh Tilawatir Quran (MTQ) XVII di lapangan Tepian Pantai Muara Lembu Singingi pada Selasa 17 Juli 2018, ribuan masyarakat memadati lokasi dan memeriahkan acara tersebut.

"Saya mengapresiasi tinggi atas terlaksananya acara ini, semoga berjalan lancar dan sportif," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini saat membuka acara MTQ ke XVII Tingkat Kabupaten di Teluk Kuantan, Selasa.

Bupati mengatakan, MTQ Ke XVII bukan saja memilih Qori - Qoriah terbaik untuk mewakili Kuansing ditingkat Provinsi Riau, ajang silaturahim, tetapi makna yang mendalam adalah pemahaman, penerapan Alquran dikehidupan pribadi dan masyarakat.

Seluruh panitia dan Pemerintah Kecamatan telah berjuang keras merealisasikan hajatan tahunan ini, kesuksesan itu tidak juga terlepas dari kinerja optimal semua pihak yang terkait, sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan terima kasih.

"Peserta atau kafilah maupun tim hendaknya dapat tetap menjaga hubungan baik, sportifitas," sebutnya.

Dikatakan Bupati, Qori dan Qoriah yang terbaik akan di utus mewakili Kabupaten Kuantan Singingi pada MTQ provinsi Riau di kota Pekanbaru pada Oktober 2018 yang akan datang, tentunya beban berat bagi juri untuk memilih dan menilai.

MTQ juga merupakan momentum untuk menyiarkan ajaran agama Islam sebagai pedoman dan tuntunan cara berperilaku hidup berkeluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara, Bupati menghimbau agar Ketua Panitia Pelaksana (KPP) dan Dewan Hakim (DH) dalam melaksanakan tugas harus bekerja secara profesional.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama - sama menjaga ketertiban dan keamanan selama MTQ berjalan," pintanya.

Salah satu peserta MTQ, Sarifah mengatakan, acara pembukaan berjalan lancar, semua kafilah dalam keadaan sehat, hadir pada saat acara dibuka oleh Bupati Kuansing Mursini, tahun 2018 lebih meriah, ribuan masyarakat terlihat antusias menyaksikan lomba yang dilaksanakan.

"Saya berharap bisa meraih juara, mohon doa semua pihak," ujarnya.

Menurut Sarifah, semua Qori - Qoriah berasal dari Kuansing sangat siap untuk berlomba, mereka semua baik, MTQ bukan saa ajang mencari juara tetapi jalin silaturahmi dan kekeluargaan serta menambah persaudaraan. ***4***