Bupati Kuansing Buka MTQ Rayon 3 Kenegerian Kopah

id bupati kuansing, buka mtq, rayon 3, kenegerian kopah

Bupati Kuansing Buka MTQ Rayon 3 Kenegerian Kopah

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Rayon 3 Kenegerian Kopah dan berharap semua peserta dalam kondisi sehat serta dapat mengikuti lomba ini dengan sportif.

"Saya minta semua kegiatan dapat berjalan lancar dan hasilnya optimal," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Minggu.

Bupati Kuansing mengatakan, MTQ ini sangat ditunggu -tunggu oleh masyarakat, dengan dibukanya acara ini maka semua peserta dapat menunjukkan kebolehan, tingkatkan prestasi apalagi Kopah adalah negeri penghasil Qori dan Qoriah terbaik.

Kenegerian Kopah juga banyak melahirkan ulama besar, karena itu jaga prestasi dan pertahankan nama baik selama ini sehingga menjadi rujukan dan percontohan daerah kecamatan lain di Kuansing bahkan Riau serta dapat menjadi wilayah wisata religi.

"Mari optimalkan lomba seni dan festival ini," sebut Bupati.

Bupati juga mengajak membumikan Alquran di tengah sendi kehidupan sesuai program Pemerintah menggalakkan Gerakan Maghrib Mengaji di masjid maupun rumah sehingga generasi berikutnya lebih mendalami AlQuran serta maknanya dan Kopah denga MTQ ini mendapat keberkahan dan kemakmuran, serta terwujud masyarakat yang religius dan madani.

Tokoh masyarakat Kopah Darmizar (anggota DPRD Kabupaten Kuansing) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kuansing di Masjid Raya Kenegerian Kopah, sekaligus membuka acara MTQ Rayon 3.

"Kami sangat bangga dan menyampaikan apresiasi tinggi," ujarnya.

Darmizar juga menyebutkan, MTQ Rayon 3 Kenegerian Kopah diikuti peserta sebanyak 146 orang yang terbagi dalam tilawah anak 19, remaja 19, dewasa 18, tartil 25, lomba azan 17, tahfiz Alquran 6, khatil Quran 16, sarhil Quran 18 dan pahmil Quran 15.

Masyarakat Kopah sangat bangga atas pujian dari banyak pihak karena sebagai lumbung Qori - Qoriah Kuansing, kedepan berharap perhatian Bupati dan Wakil Bupati untuk kemajuan kota kenegerian ini. ***4***