Lantik YPLP dan DKGI Inhu, Ini Amanat Ketua PGRI Riau

id lantik yplp, dan dkgi, inhu ini, amanat ketua, pgri riau

Lantik YPLP dan DKGI Inhu, Ini Amanat Ketua PGRI Riau

Rengat, (Antarariau.com) - Ketua PGRI Provinsi Riau Syahril meminta kepada pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) Kabupaten Indragiri Hulu meningkatkan sinergi, koordinasi, dan kinerja dalam mendukung perkembangan organisasi.

"Setelah pelantikan sudah dapat bekerja dan mengemban tugas sesuai amanah organisasi," kata Ketua PGRI Provinsi Riau Syahril di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan PGRI memiliki kekuatan, dua sayap organisasi baik itu YPLP maupun DKGI sebagai pendukung untuk lebih maju dan berkembangnya organisasi sesuai visi dan misi.

Pengurus yang baru dilantik, katanya, harus peka terhadap berbagai kemajuan zaman, memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia organisasi, baik pengurus, anggota, maupun tenaga pendidik.

Pelantikan pengurus YPLP dan DKGI pada Jumat (13/7) di Aula SMA PGRI Rengat berjalan lancar.

Sebagai organisasi sayap PGRI, katanya, tentu mereka memiliki tanggung jawab yang besar dan berat, namun beban tugas berat harus dapat diselessaikan dengan baik jika ada koordinasi dan kekompakan.

"Saya berharap pengurus bisa membawa organisasi ini berkembang, mendukung PGRI secara optimal," katanya.

Ketua YPLP PGRI Indragiri Hulu diamanahkan kepada Hefnan Endri, sedangkan Ketua DKGI Kabupaten Indragiri Hulu kepada Apris.

Ia optimistis mereka bakal bisa menjalankan organisasi dengan lebih baik, dapat berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan semua pihak.

Syahril menambahkan sekolah di bawah naungan PGRI di berbagai tingkatan sudah dapat setera dengan sekolah-sekolah unggulan lain.

Hal itu, katanya, membuktikan bahwa sekolah swasta di bawah organisasi itu tidak lagi dapat dipandang sebelah mata.

"PGRI Riau juga merencanakan akan membangun perguruan tinggi," ujarnya.

Ketua YPLP Kabupaten Indragiri Hulu Hefnan Endri mengatakan sesuai tugas dan fungsi, dirinya berusaha keras memperjuangkan pendidikan di daerah itu lebih baik dan maju.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan, mohon dukungan semua anggota," ucapnya. ***4***