Bupati berpesan ini kepada IBI Inhu

id Ibi inhu, bidan inhu

Bupati berpesan ini kepada IBI Inhu

Bupati Rezita saat bersama pengurus IBI Inhu. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi menitipkan sejumlah pesan kepada pengurus organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Inhu saatmenghadiri acara HUT ke -72 IBIdi Rengat, Minggu.

"Saya berharap IBI dapat menjadi mitra kerja pemerintah, melaksanakan program unggulan di Inhu," katanya.

Selain itu, diharapkanIBI Inhu dapat menciptakan program kerja yang bermanfaat pada 2023 dan tahun mendatang dengan juga memberikan pembinaan, peningkatan sumber daya manusia bidan yang lebih unggul.

Bupati Inhu juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota IBI di Inhu atas dedikasi yang luar biasa selama ini dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Setakat ini, di Inhu sudah tersebar 20 puskesmas di 14 kecamatan, yang masing masing kecamatan sudah mempunyai alat USG.

Namun, hanya 10 Puskesmas yang baru memakai alat tersebut. Sebaiknya IBI mendapatkan pelatihan mengenai cara pakai alat tersebut, sehingga alat USG dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Dengan tema HUT IBI tahun 2023 yaitu “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti" menjadikan IBI lebih sukses lagi," ujarnya.

Sementara, Ketua cabang IBI Inhu Rika Varia Nora dalam laporannya menyebutkan bahwa di Inhu ada 1.055 orang yang terbagi menjadi 20 ranting yang menjalankan tugas di pemerintah, swasta maupun praktikmandiri.

Pada kesempatan lain, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau Darmiati dalam kesempatan tersebut menyebutkan, IBI sebagai lembaga yang mampu berkembang, ini terlihat dari jumlah ranting yang terus bertambah. Dari sebanyak 280 ranting, ada 13.411 bidan di Riau.

IBIjuga bertanggungjawab untuk mengedepankan etika profesi, bidan agar dapat meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang berkualitas.