Ribuan bidan meriahkan HUT ke-71 IBI di Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

Ribuan bidan meriahkan HUT ke-71 IBI di Inhu

HUT IBI ke 71 digelar di Lokasi Objek Wisata (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Seribuan bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indragiri Hulu hadir dan meriahkan Hari Ulang Tahun organisasinya ke - 71 di Danau Raja Kota Rengat, Minggu pagi.

Pada kesempatan itu, Ketua IBI Cabang Inhu Rika Varia Nora mengatakan, ada 1.069 bidan yang tersebar di beberapa kecamatan memadati lokasi objek wisata yang menjadi ikon KabupatenInhu itu.

Dalam kegiatan itu, selain mengikuti senam sehat, pata bidan juga mengikuti jalan santai guna meriahkan HUT IBItersebut.

HUT IBI setiap tahun diperingati di Inhu, untuk tahun 2022 ini mengusung tema "Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Sehat dan Maju” sebagai langkah untuk lebih maju.

Bahkan, acara juga bersempena dengan peringatan HUT Korpri ke-51 mengingat ada 75 persen bidan bekerja sebagai pegawai pemerintahan.

"Berkisar 25 persen lainnya bertugas atau membuka praktikmandiri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyarankan agar semua bidan dapat meningkatkan kualitas diri sehingga mampu bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat secara optimal dan profesional.

"Jika dapat bekerja dengan maksimal maka angka kematian bayi dapat diperkecil," ujarnya.

Bahkan selain itu, bidan mampu membantu penurunan angka stunting, bisa menjadi pengelola, pendidik, peneliti serta menggerakkan dan memberdayakan masyarakat.