Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNK Kuansing Taja Senam Pagi

id peringati hari, anti narkoba, internasional bnk, kuansing taja, senam pagi

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNK Kuansing Taja Senam Pagi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau taja senam sehat bersama dengan Aparatus Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah setempat, kegiatan tersebut mengisi Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018.

" Acara ini sebagai wujud mengajak perang melawan narkoba," kata Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, menyemarakkan HANI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) digandeng BNK untuk mensukseskan acara internasional tersebut, sepakat menggelar hal serupa di Teluk Kuantan pada Kamis 5 Juli 2018, lapangan perkantoran Bupati setempat.

Pihak BNK juga menghimbau agar seluruh instansi pemerintah, swasta, Ormas untuk dapat memasang spanduk HANI 2018 dikantor masing - masing sebagai wujud ikut berperan aktif melawan narkoba.

" Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," sebutnya.

Tema HANI Tahun 2018 adalah "Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba".

Selain senam sehat kedua belah pihak juga melaksanakan tes urine gratis kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan jajarannya, membuktikan semua benar - beanr bersih dari pengaruh narkotika.

Bupati Kuansing Mursini yang diwakili oleh Asisten III DR Agusmandar mengatakan, seluruh ASN Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat merupakan kekuatan bangsa untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

" Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa," ujar Asisten III.

Menurutnya, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, melalui acara ini akan mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan dan penjualan obat secara ilegal di Kuansing khususnya.