Quick Count Desk Pilkada, Lukman Edy-Hardianto Unggul 102,744 Suara di Inhil

id quick count, desk pilkada, lukman edy-hardianto, unggul 102744, suara di inhil

Quick Count Desk Pilkada, Lukman Edy-Hardianto Unggul 102,744 Suara di Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Pasangan calon Gubernur Riau nomor urut 2 Lukman Edy-Hardianto unggul dengan perolehan suara sementara 102,744 dari 225.063 suara sah sesuai rekapitulasi Desk Pilkada Pemkab Inhil.

Rekapitulasi hasil perolehan suara sementara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Kabupaten Inhil LE-Hardianto unggul dari 3 pesaingnya yakni Syamsuar-Edy Nasution nomor urut 1, Firdaus-Rusli Efendi nomor urut 3 dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno nomor urut 4.

Untuk Posisi ke 2 diduduki Pasangan Syamsuar-Edy Nasution dengan perolehan suara 44.354.

Posisi ke 3 diduduki pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan perolehan suara 39.771 dan posisi terakhir diduduki pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan perolehan 38.194 suara.

Hitung cepat Desk Pilkada Pemkab Inhil merupakan perkiraan hasil sementara. Surat suara yang masuk belum secara keseluruhan, keputusan resmi akan menunggu pleno KPU Inhil.

"Perhitungan masih akan terus berlangsung. Tim kita terus bekerja dari seluruh kawasan Indragiri Hilir," kata Ketua Desk Pilkada, Said Syarifuddin.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau diikuti empat pasangan calon.

Nomor urut 1 dipegang oleh pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution diusung Partai Amanat Nasional, Pertai Keadilan Sejahtera dan Nasional Demokrat.

Nomor urut 2 dipegang pasangan Lukman Edy-Hardianto diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerakan Indonesia Raya.

Selanjutnya, nomor 3 dipegang pasangan Firdaus-Rusli Effendi diusung Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan. Dan pasangan nomor urut 4 dipegang pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno diusung Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Hati Nurani Rakyat.