Dandim Pimpin Apel Gelar Pasukan Menyambut Kedatangan Presiden di Rohil, 800 Personel Siap

id dandim pimpin, apel gelar, pasukan menyambut, kedatangan presiden, di rohil, 800 personel siap

Dandim Pimpin Apel Gelar Pasukan Menyambut Kedatangan Presiden di Rohil, 800 Personel Siap

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dandim 0321/Rohil, Riau Letkol Inf Didik Efendi memimpin apel gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil pada Rabu (9/5).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Joko Widodo itu dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Jalan Bukit Pembangunan, Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (8/5)..

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Bupati Rohil Jamiludin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto, Kajari Rohil, Danyon 132/Bima Sakti, Danyon Arhanudse 13/BS, Dandenpom, Kapengti Rohil, Kaden Brimob Manggala Jonson, Kapolsek Bagan Sinembah, Camat Bagan Sinembah, Barisan TNI/Polri, Damkar, Dinas Perhubungan, Tim medis dan undangan lainnya sekitar 800 orang.

Gelar pasukan dimulai dengan penghormatan pasukan, laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Dandim dalam amanatnya mengatakan, pengamanan VVIP ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP, dan menjamin keamanan tamu di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP dimanapun berada.

"Ancaman VVIP bukan hanya ancaman terhadap ancaman keselamatan dan keamanan saja, namun juga ancaman yang dapat menjatuhkan kehormatan kedaulatan negara, martabat dan kewibawaan pemerintah," sebut Letkol Inf Didik Efendi.

Dandim menambahkan, apel gelar pasukan ini juga untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan dari tiap-tiap satgas pam secara keseluruhan baik personil, materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.***2***