Presiden Jokowi Dijadwalkan Rabu ke Rohil Tinjau Peremajaan Sawit, Ini Persiapan Pemkabnya

id presiden jokowi, dijadwalkan rabu, ke rohil, tinjau peremajaan, sawit ini, persiapan pemkabnya

Presiden Jokowi Dijadwalkan Rabu ke Rohil Tinjau Peremajaan Sawit, Ini Persiapan Pemkabnya

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pelaksana tugas Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau Jamiludin meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo di Dusun Sukajadi, Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

"Rencana kegiatan Presiden di Riau, tiba di Pekanbaru pada Selasa (8/5) pagi atau siang, selanjutnya menghadiri acara Partai Hanura di Gelanggang Remaja," kata Kasubbag Acara Bagian Humas dan Protokol Yevi Marearce di Bagansiapiapi..

Pada Rabu (9/5) pagi Presiden beserta rombongan menuju Dusun Sukajadi Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. Pulang ke Pekanbaru setelah (ishoma) pukul 15.00 WIB menuju Masjid Annur untuk mengikuti Mukhtamar NU yang diawali shalat Ashar bersama.

"Adapun rencana kunjungan kerja beliau ke Kabupaten Rohil, menurut informasi yang kami peroleh untuk sementara ini dalam rangka meninjau lokasi peremajaan kembali perkebunan sawit penduduk transmigrasi tahun 1985," sebut Yevi.

Plt Bupati Rohil Jamiludin saat meninjau lokasi kunjungan Presiden kala itu didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil Isa Ahmadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rohil Jon Syafrindow, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Rohil Zulfahmi, Kepala Satpol PP Suryadi, Camat Bagan Sinembah Sakinah, Camat Bagan Balai Jaya dan Camat Bagan Sinembah Raya.

Sementara Camat Bagan Sinembah Sakinah mengaku sudah melakukan komunikasi dengan tim kepresidenan dan memastikan satu hari sebelum kedatangan Presiden semua sudah siap.

"Komunikasi kita tidak akan putus. Kita akan terus koordinasi agar tidak ada yang kurang," ujar Sakinah.

Sakinah juga menyampaikan bahwa pada Minggu (6/5) ia akan mengikuti acara rapat pematangan penyambutan Presiden di Pekanbaru bersama Plt Gubernur Riau.

"Ini kehormatan luar biasa bagi kita, semoga semua berjalan dengan baik," harapnya. ***4***