SD Mutiara Harapan Taja International Day 2018

id sd mutiara, harapan taja, international day 2018

SD Mutiara Harapan Taja International Day 2018

Suasana International Day 2018 yang diadakan SD Mutiara Harapan di Unigraha Hotel

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekolah Dasar (SD) Mutiara Harapan Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan kembali mengadakan Sekolah Mutiara Harapan International Day 2018 di Unigraha Hotel pada Sabtu (28/4). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan negara lain kepada siswa.

Ketua panitia yang sekaligus guru kelas 3 SD di Sekolah Mutiara Harapan, Martina Butarbutar mengatakan tahun 2018 ini, para siswa dikenalkan negara-negara dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Kanada, Kanada, Brazil, Chili, Afrika Selatan, India, China dan negara-negara ASEAN.

"Acara ini diadakan dua tahun sekali. Pengunjung yang datang dari semua kalangan. Ada booth masing-masing negara yang menjelaskan budaya asing-masing," ujar Martina.

Acara ini, kata Martina, dibagi menjadi dua sesi, pertama sesi pagi dimana orang tua dan anak anak mengunjungi stand-stand dari negara-negara asing. Kemudian untuk acara sore penampilan dari Negara-negara lain.

Salah satu pengunjung, Melfa mengatakan acara ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan siswa. Mereka jadi tahu banyak, tidak hanya Indonesia saja," tutur Melfa yang juga orang tua siswa Nazifa kelas 3 SD Mutiara Harapan.

Ia berharap ke depan kegiatannya terus ditingkatkan dan menambah negara-negara lain yang ada di dunia.

"Semakin banyak,anak-anak semakin banyak tahu tentang negara lain," terangnya. (Rls)