Bupati dan Rombongan Tinjau UNBK SMP/MTs di 4 Sekolah Kecamatan Pinggir dam Mandau

id bupati dan, rombongan tinjau, unbk smpmts, di 4, sekolah kecamatan, pinggir dam mandau

Bupati dan Rombongan Tinjau UNBK SMP/MTs di 4 Sekolah Kecamatan Pinggir dam Mandau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, Senin.

Bupati meninjau empat dari 150 SMP yang melaksanakan UN di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Dari empat sekolah di Pinggir dan Mandau yang kami tinjau, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kecuali di SMP Negeri 1 Mandau, semua peserta UN hadir semua," kata Amril Mukminin usai peninjauan.

Dia mengatakan, selama pelaksanaan UN ini dilaksanakan, belum ditemukan kendala dan persoalan selama pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat tersebut.

Disamping itu, Amril mengatakan pada tahun ajaran mendatang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer akan ditingkatkan.

Insyaa Allah, pada tahun anjaran mendatang, SMP yang melaksanakan UNBK akan kita tingkatkan. Minimal dua kali lipat . Kami sudah instruksikan Kepala Dinas Pendidikan agar hal ini menjadi perhatian," ujar Amril.

Dari data Dinas Pendidikan Bengkalis, peserta didik yang menguti UN tingkat SMP yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 25 April 2018 ini diikuti sekitar 12.000 pelajar dari 150 sekolah se Kabupaten Bengkalis.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut.

Sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Pinggir dan Mandau seperti Fransisca Sinambela, Rianto, Pipit Lestari, H Thamrim Mali dan Daud Gultom juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan. ***4***