Sekda Apresiasi Perantau Rohil Bantu Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

id sekda apresiasi, perantau rohil, bantu panti, asuhan dan, pondok pesantren

Sekda Apresiasi Perantau Rohil Bantu Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Surya Arfan mengapresiasi sejumlah warga perantauan asal Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil yang menunjukkan kepedulian terhadap daerahnya dengan memberikan sumbangan langsung ke sejumlah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

"Kepedulian itu jelas merupakan suatu hal yang membahagiakan, walaupun skalanya kecil namun menunjukkan keinginan untuk berbuat. Teman-teman di perantauan peduli dengan kampung halaman dan ketika punya kelebihan rezeki mereka menyerahkan bantuan demi kebersamaan," kata Surya Arfan di Bagansiapiapi, Senin.

Sekda mengaku bangga dengan sikap dan kepedulian yang ditunjukkan kelompok pengusaha Tionghoa tersebut, dimana bantuan yang diberikan tidak sedikit baik berupa uang santunan, sembako serta makanan ringan ataupun minuman kemasan.

Kepedulian seperti itu, menurut dia sangat perlu dikembangkan sehingga semua pihak terutama warga Rohil perantauan yang telah sukses diluar daerah turut memiliki kepedulian dan tanggung jawab bagi perkembangan yang ada.

"Atas nama Pemkab Rohil kami mengucapkan terimakasih atas sikap warga perantauan yang peduli kampung ini," katanya.

Ada tiga tempat yang mendapatkan bantuan pada Minggu (1/4) kemarin, yakni Pesantren Roudhatul Jannah, Panti Asuhan dan Pesantren Assasiyah serta Aisyiyah di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Tidak hanya itu bantuan berupa material untuk pembangunan pun diberikan khusus bagi Panti Asuhan Aisyiyah yang terdapat pembangunan ruang utama.

Perwakilan tokoh Tionghoa, Rendi Gunawan menuturkan bantuan itu diberikan sebagai kepedulian terhadap sesama. Apalagi sasarannya adalah kalangan yang memang membutuhkan untuk proses pendidikan yang masih ditempuh.

Sementara Ketua Aisyiyah Bagansiapiapi, Asropuani menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya bantuan yang sampai kepihaknya. Menurut dia bantuan itu sangat berharga apalagi pada saat bersamaan pihaknya memerlukan bantuan material untuk pengerjaan sebagian bangunan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Sekda, begitu juga para donatur. Kepada perantau yang telah peduli, kami pesankan untuk selalu balik kampung. Inilah daerah kita bersama, kita pernah dilahirkan disini dan perlu peduli dengan persoalan di daerah. Apalagi bagi yang telah sukses tak ada salahnya memberikan bantuan terutama bagi anak yatim, fakir miskin. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih tak terhingga," ucapnya. ***4*