Sekda Apresiasi Keberadaan PSHT DI Inhil

id sekda apresiasi, keberadaan psht, di inhil

Sekda Apresiasi Keberadaan PSHT DI Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin mengapresiasi keberadaan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat menghadiri malam pengesahan warga baru PSHT, Sekda mengaku keberadaan PSHT merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Indragiri Hilir karena telah ikut serta dalam menciptakan suasana aman dan kondusif terhadap masyarakat.

"Organisasi ini akan memberikan kebanggaan secara luas bagi daerah kita," kata Sekda Inhil, seraya menyatakan PSHT juga diyakini akan memberikan legitimasi publik atas eksistensinya ke depan," ucapnya, Minggu.

PSHT, kata dia, memiliki peran dan kontribusi penting guna melestarikan, mengembangkan, memperkenalkan dan memasyarakatkan seni bela diri silat kepada masyarakat secara luas. Terlebih silat merupakan bela diri asli Indonesia.

"Kepada warga baru yang sudah diwisuda diharapkan terus memperdalam dan memperkuat filosofi PSHT yang kemudian dijadikan motivasi untuk menjaga nama baiknya," papar Sekda.

Pada kesempatan yang sama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Inhil RM Sudinoto, meminta agar segala potensi yang dimiliki dapat direalisasikan dan ditingkatkan. Baik itu dari sisi kuantitas maupun kualitas. "Kualitas diri akan tercermin dari bagaimana kita dalam menyikapi sesuatu yang ada di masyarakat," sebutnya.

Untuk itu keberadaan PSHT merupakan upaya menciptakan pendekar berbudi luhur yang dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat kabupaten Inhil. "Jagalah selalu persaudaraan, karena persaudaraan itulah ciri khas PSHT," tambahnya. (ADV)