Hujan Sejak Dini Hari, Sejumlah Ruas Jalan Banjir di Bengkalis

id hujan sejak, dini hari, sejumlah ruas, jalan banjir, di bengkalis

Hujan Sejak Dini Hari, Sejumlah Ruas Jalan Banjir di Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bengkalis, Provinsi Riau, tergenang banjir akibat curah hujan tinggi di daerah itu.

"Hujan dari malam tadi, dari pukul 02.00 WIB dinihari hingga sekarang belum reda-reda," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis Jaafar Arif di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, BPBD Bengkalis sudah menerjunkan personel Badan Penanggulangan Bencana untuk menelusuri wilayah banjir di daerah itu.

"Dari pagi tadi kami sudah menurunkan anggota untuk turun ke lapangan membantu masyarakat dimana ada rumah warga yang masuk air hingga kedalam rumah. Anggota kami membantu seperti memindah-mindahkan barang, agar tidak rusak terkena air," katanya.

Jaafar mengimbau warga di daerah itu untuk berhati- hati agar tidak membiarkan sanak keluarga bermain banjir.

"Terutama orangtua untuk menjaga anak-anak dari bahaya yang tidak diinginkan terjadi," katanya.

Sementara itu, warga Bengkalis, Budi menyebutkan bahwa hujan lebat terjadi sejak malam hingga siang hari ini.

"Paling lebat itu subuh tadi, dan hujan sampai jam 15.00 wib, banyak halaman rumah dan ruas jalan di kota terendam banjir, katanya.

Dari pantauan Antara, sebagian wilayah di kota Bengkalis tergenang banjir diantaranya jalan Hang Tuah Kelurahan Kota Bengkalis, Jalan Antara Ujung Kelurahan Damon dan Desa Wonosari. Selain itu, halaman rumah-rumah warga juga terendam banjir, bahkan ada rumah warga tergenang air. ***4***